Ratusan Karya Disainer Dipamerkan di Ajang Muffest 2021

share on:
Penelenggara dan sponsor Muffest 2021 foto bersama || YP-DokIFC

Yogyapos.com (SLEMAN) - Puluhan karya disainer lokal dan nasional tampil dalam Pameran Muffest 2021 yang berlangsung di Hartono Mall pada 31 Maret – 11 April 2021. Selain Pameran dan Fashion Show kegiatan ini juga menampilkan Talkshow, bincang kreatif para fashion desainer dan akan kedatangan tamu Modest Fashion Australia Founder -Aisha Novakovich- yang akan berbagi pengalaman tentang perkembangan modest fashion in Australia.

National Chairman IFC Ali Charisma mengungkapkan, MUFFEST berkomitmen untuk membantu para pelaku kreatif memulihkan bisnisnya yang selama ini terdampak pandemik, memberikan kesempatan berkarya dan berpameran, serta mengajak pelaku dan konsumen untuk lebih mempunyai tanggung jawab melalui konsep sustainable, menggaungkan kembali gerakan cinta produk Indonesia.  

“Muffest 2021  diselenggarakan dengan tujuan  agar  para desainer dan brand untuk tidak membuat koleksi baru, melainkan dapat memanfaatkan koleksi yang telah dibuat sebelum atau selama pandemi, namun diberikan sentuhan baru sesuai perkembangan tren dan kebutuhan pasar terkini. Dengan konsep ini diharapkan dapat menambah daya jual dan masa pakai suatu koleksi sehingga dapat kembali dipasarkan untuk keberlangsungan bisnis,” ungkap Ali Charisma dalam sambutan tertulis yang dibacakan Advisor IFC Lia Mustafa pada kegiatan Press Conference MUffest 2021 di Hartono Mall Yogyakarta, Rabu (31/3/2021) . 

Lebih lanjut Ali mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresisasi terhadap tingginya antusias para UKM fashion yang ada di Jogjakarta, Semarang, Solo, Kendari, dan sekitarnya. Sebab terselenggaranya sebuah konsep tidak dapat berjalan sendiri melainkan harus  didukung bersama melalui sinergi dengan berbagai pihak. 

“Keberhasilan kegiatan ini bukan hanya ada dipundak pelaku kreatif dan pelaku bisnis terkait, namun perlu dukungan pemerintah untuk lebih terkoordinasi mewujudkan visi yang pada akhirnya dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ali.

Dalam kegiatan Muffest 2021 ini lebih dari 50 desainer dan brand akan menampilkan koleksinya dalam kegiatan fashion show yang akan dilangsungkan tanggal 9-11 April 2021. Pembukaan fashion show akan dilaksanakan pada tanggal 9 April, menyertakan karya dari 18 desainer lokal dan Nasional, diantaranya Philip Iswardono, Afif Syakur, Wening Angga, Lia Mustafa, Deden Siswanto, Retty Selya dll. Sedangka n Bank Indonesia Yogyakarta akan membawa 10 desainer member IFC Jogakarta dan juga akan ada karya dari BBPLK Semarang dan BLK Kendari yang ditampilkan pada tangal 10 April, sementara Inagurasi IFC Community Semarang akan menyertakan sebanyak 17 membernya, yang dilanjutakan dengan penutupan fashion show pada tanggal 11 April, menampiklan desainer Ina Priyono ,Tuty Adib serta disainer lainnya. (*/Sulistyawan Ds) 

 


share on: