Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri, Senin Dilimpahkan ke Kejaksaan

share on:
Putri Candrawathi mengenakan kemeja tahanan oranye nomor 077 || YP-Tangkapan Layar

Yogyapos.com (JAKARTA) – Setelah sekian lama menjadi sorotan tajam masyarakat, Putri Candrawathi akhirnya ditahan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Pengumuman penahanan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada awak media, Jumat (30/9/2022) siang tadi.

Putri Chandrawati merupakan satu dari 5 tersangka pembunuhan berancana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Keempat tersangka lainnya adalah Ferdy Sambo, Kuat Makruf, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dan Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, yang kesemuanya sudah lebih dulu ditahan sejak ditetapkan statusnya sebagai tersangka.

Sebelumnya, istri Ferdy Sambo ini sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Agustus 2022 tidak menjalani penahanan badan karena alasan kemanusiaan. Kebijakan tersebut kontan mendapat sorotan berbagai kalangan.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kini penahanan dilakukan setelah BAP telah dinyatakan lengkap atau P21. Selain itu Putri juga dinyatakan dalam kondisi baik secara jasmani dan psikis.

“Untuk mempermudah proses penyerahan BAP tahap 2, Saudari PC diputuskan untuk di tahan,” ujar Kapolri.

Putri ditahan di Rutan Mabes Polri, serta rencananya akan dilanjutkan pelimpahan perkara ke Kejaksaan pada Senin mendatang. Ikut mendampingi proses penahanan diantaranya Febri Diansyah SH dan Arman Hanis SH selaku pengacaranya. (*/Met)


share on: