Pulang Wisata Ngembat Ponsel dan Uang, Tiga Pelaku Ditahan di Mapolsek

share on:
Petugas menunjukkan tiga tersangka dalam jumpa pers, Senin (29/3/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Mencuri sebuah ponsel berserta chargernya dan uang Rp 500.000, tiga pria masing-masing S (32) warga Kapanewon Bambanglipuro, H (32) warga Kapanewon Bantul dan P (34) asal Kapanewon Kasihan diamankan di Mapolsek Bantul.

Aksi nekad pelaku pencurian disertai pemberatan terjadi di sebuah warung yang ada di Manding Sabdodadi Bantul pada Rabu (24/3/2021) pagi, ketika saksi korbaan Sungadi (57) masih tidur.

Kanit Reskrim Polsek Bantul, AKP Heru Suryadi SH, Senin (29/3/2021) mengungkapkan korban Sungadi ketika itu memang masih tidur. Saat bangun dilihatnya seseorang tengah berada di dekat warungnya. Saat korban akan pergi dari warungnya, laki laki laki tak dikenal kenal itu ikut pergi. 

Sesaat kemudian, korban bermaksud mengambil ponsel dan uangnya miliknya yang diletakkan di satu tempat. Tapi ternyata barang tersebut

sudah tidak ada.

Korban mulai curiga dan mencoba mengejar seseorang yang tadi berada di dekat warungnya. Sia-sia belaka, karena yang dikejar sudah tidak kabur.

Merasa telah menjadi korban pencurian, ia selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek setempat. Berkat kejelian polisi, pelaku berhasil ditangkap, berikut sejumlah barang bukti antara lain dua unit seoeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan kejahatan, serta 1 unit ponsel beserta charger hasil hasil pencurian. 

“Hasil penyidikan, pelaku pencurian tiga orang. Mereka masih kami sidik secara intensif,” ujar Heru Suryadi.

Pengakuan sementara, pelaku ketika itu usai pulang wisata dari Pantai Parangtritis. Sesampai di tempat kejadian peristiwa (TKP melihat ponsel dan uang tunai, lalu dicurinya. (Spd)

 

 

 


share on: