PRURide Indonesia 2019: Ujud Komitmen Prudential Indonesia Dukung Gaya Hidup Sehat

share on:
Suasana panggung talk show bersama M Fadli || YP/Tika

Yogyapos.com (YOGYA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), di Stadion Mandala Krida Yogya, Sabtu (6/12/2019) meresmikan event akbar PRURide Indonesia 2019 yang akan berlangsung hingga besok (Minggu, 7/12/2019). Event dalam bentuk sportsfest ini merupakan rangkaian healthy lifestyle celebration penuh semangat optimisme – menggabungkan sports, music, culinary, dan berbagai keseruan spesial lainnya, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali menyatakan secara perlahan masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya aktivitas fisik dengan berolahraga. Suara ini diwakili oleh 31% millennials yang menyatakan bahwa olahraga adalah kegiatan yang paling disukai setelah berkumpul bersama keluarga1.

“Oleh karena itu, sebagai mitra terpercaya yang selalu menjadi bagian di tiap tahapan kehidupan masyarakat Indonesia, Prudential Indonesia mewujudkan kebutuhan tersebut dengan menyelenggarakan sportsfest PRURide Indonesia 2019,” katanya.

Kesadaran masyarakat terhadap wellness yang kian meningkat didorong oleh keinginan masyarakat untuk memulai hidup lebih segar dan bugar (69,9%) serta menerapkan pola hidup yang lebih teratur (68,4%)2. Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang makin digemari. Bahkan, menjamurnya komunitas sepeda menempatkan Indonesia sebagai konsumen sepeda terbesar ke-3 di dunia setelah Cina dan India3.

Tak hanya itu, kompetisi balap sepeda dalam skala lokal, nasional hingga internasional kini menjadi ajang yang dinantikan. ‘Kota Budaya’ DI Yogyakarta merupakan salah satu tujuan favorit – tercatat telah terselenggara kurang lebih 20 ajang olahraga sepanjang 2019, di antaranya adalah event bersepeda yang penuh peminat.

 

PRURide Indonesia 2019 juga merupakan upaya Prudential Indonesia mendukung misi dan program Pemerintah Daerah DI Yogyakarta yang sedang gencar mengembalikan citra Yogyakarta sebagai ‘Kota Sepeda’ sembari meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mengurangi polusi, dan juga memantapkan reputasi DI Yogyakarta sebagai destinasi sport tourism dengan kekayaan pesona wisatanya.

Ajang utama dalam PRURide Indonesia 2019 adalah kejuaraan balap sepeda yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) untuk pebalap sepeda profesional, serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga. Ribuan peserta akan berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta, di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunung Kidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang Wukirsari.

Antusiasme positif sportsfest ini makin lengkap dengan partisipasi Muhammad Fadli di kategori Gran Fondo. M. Fadli adalah atlet para-cycling yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di kancah Asian Para Games 2018 lalu.

“Menurut saya, tiap orang harus memiliki prioritas dalam hidup, dan memastikan tubuh tetap bugar dengan berolahraga adalah salah satu yang utama. Kesehatan adalah investasi esensial yang menentukan perjalanan hidup kita di masa mendatang. Selain menambah pengalaman dalam bersepeda, melalui kegiatan PRURide 2019 Indonesia saya ingin memotivasi masyarakat luas untuk menjalankan gaya hidup sehat sesuai hobi dan kemampuannya, apa pun kondisi fisiknya,” seru Fadli.

Lebih detail mengenai perlombaan di PRURide Indonesia 2019, Luskito menambahkan mengungkapkan seluruh persiapan sudah matang. Telah clear up lintasan, mengantisipasi segala kemungkinan dan melengkapi perlindungan para peserta dengan asuransi. Dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah, para pemenang akan dipilih berdasarkan catatan waktu tercepat; King atau Queen of Mountain; serta Overall Winner dengan waktu tercepat all age group di kategori Grand Fondo.

Selain adu kemampuan bersepeda, selama dua hari Prudential Indonesia memfasilitasi masyarakat DI Yogyakarta hidup lebih aktif dan sehat secara menyeluruh (fisik, mental hingga keuangan) melalui kehadiran “We DO Village”. Rangkaian kegiatan juga dimaksudkan untuk menjawab tantangan kekhawatiran terhadap prevalansi penyakit tidak menular yang makin meningkat di Indonesia, tak terkecuali di DI Yogyakarta4.

Adapun keseruan di dalam “We DO Village” antara lain We Do Good untuk memperkenalkan program-program inspiratif Community Investment Prudential Indonesia; We DO Good for Papua menunjukkan perkembangan dukungan untuk kaum muda dan ekonomi kerakyatan di Papua; We DO Health yang menyiapkan kelas kebugaran seperti Zumba, PoundFit, cek kesehatan dan lainnya; We DO Wealth untuk membantu masyarakat memahami aspek finansial jangka panjang dengan rangkaian talkshow interaktif; We DO Good Food akan manjakan lidah dengan ragam pilihan kuliner; dan We DO Pulse yang mengajak masyarakat menjelajahi transformasi digital Prudential.

Olivia Jensen Lubis, selebriti yang akan meramaikan kompetisi kategori Fun Ride bercerita, “Selain excited banget untuk lomba balap sepeda pertamaku, sebagai healthy lifestyle enthusiast, aku juga ga sabar ingin keliling di ‘We DO Village’. All wrapped in one event, aku bisa cari ide untuk hidup sehat, nambah wawasan cara mengelola keuangan jangka panjang, dan bisa seseruan olahraga bareng temen atau keluarga.”

PRURide Indonesia 2019 menargetkan untuk menyebarluaskan inspirasi positif mengenai kesehatan, kesejahteraan, dan kebaikan kepada lebih dari puluhan ribu pengunjung yang terdiri dari penggemar sepeda, seluruh keluarga besar Prudential, para penggemar olahraga sepeda, pecinta gaya hidup sehat, kuliner dan musik serta keluarga dari berbagai usia. Komunitas penggemar sepeda dari berbagai daerah juga diajak berkolaborasi memeriahkan acara.

Seluruh masyarakat Yogyakarta dapat mengikuti kemeriahan sportsfest PRURide Indonesia 2019 secara gratis, termasuk menikmati special performance dari Rizky Febian malam ini dan Kunto Aji esok hari. Silakan kunjungi www.prudential.co.id/pruride untuk detail mengenai informasi dan agenda acara. (*/Met)

 


share on: