Polres Bantul Ringkus Remaja Penyalahguna Obat Daftar G

share on:
Tersangka remaja penyalahguna Obat Daftar G || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bantul berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan obat daftar G. Dalam ungkap kasus ini, seorang pemuda berinisial MA (19), asal Kasihan, ditangkap dan diamankan bersama barang buktinya.

Kasat Resnarkoba Polres Bantul AKP Archye Nevadha SIK MH mengatakan, MA ditangkap di Jalan Nitiprayan Ngestiharjo Kasihan Bantul, pada Senin 2 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

“Setelah ada informasi dari masyarakat, kami kemudian menerjunkan tim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap MA,” ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Saat melakukan penggeledahan,  ditemukan barang bukti berupa 60 (enam puluh) butir pil putih berlambang huruf Y. Selain itu juga mengamankan satu buah HP dan swjunkah uang tunai Rp 150 ribu. Berdasarkan alat bukti yang cukup, MA dutetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Bantul.

“Tersangka akan dijerat pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, yang ancamannya pidana penjara paling lama sepuluh tahun,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan semakin mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan nakoba, dengan sejumlah cara satu diantaranya patroli di sejumlah titik rawan. (Supardi)

 


share on: