Polisi Tangkap 3 Tersangka, Sita Puluhan Ribu Pil Koplo

share on:
Ketiga tersangka ditahan di Mapolda DIY || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Ditres Narkoba Polda DIY mengamankan ketiga tersangka pengedar pil koplo, SA (28) warga Gamplong Sleman, NS (30) warga Mlati Sleman dan TP (22) warga Gedongtengen Yogya. Tersangka NS adalah residivis dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga. Sedangkan TP residivis tindak penganiayaan.

Dari tangan ketiga tersangka petugas mengamankan barang bukti 20.000 butir pil berwarna putih berlogo Y, 30.710 butir pil Trihexypenidyl, 45 butir pil Alprazolam, 50 butir pil Tramadol HCL, 20 butir pil Rivotril Clonazepam, dan 30 butir kombinasi hijau kuning.Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Ary Satriyan menjelaskan, tersangka SA mendapat barang dari temannya.

“Dia dapat barang dari IR, saat ini DPO. Sedangkan NS beli langsung dari media online, dia beli sebanyak 5.000 butir Trihexypenidyl seharga Rp2juta. Digunakan sendiri dan dijual. Sedangkan tersangka TP mendapatkan barang dari AP yang saat ini masih DPO. Mengedarkan sejak Juni 2020. Dia sudah memesan empat kali, setiap kali ambil itu 16.000,” kata Kombes Ary, di Mapolda DIY, Senin (2/11/2020).

Lanjut Kombes Ary, rata-rata barang haram tersebut dijual di kalangan pelajar dengan harga terjangkau. Untuk 10 butir pil koplo dijual dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu. 

Kalau dari barang bukti memang yang paling banyak psikotropika dan obat terlarang. Penyalahgunaan psikotropika dan obat berbahaya cenderung meningkat, karena harga lebih terjangkau. (Dol)

 

 

 


share on: