Polda DIY Tetapkan 2 Tersangka Pebisnis Tontonan Seks di Hotel

share on:
Dirreskrimum Kombes Pol Hadi Utomo (tengah) saat memberikan keterangan pers.

Yogyapos.com (SLEMAN) – Pesta pertunjukan seks di sebuah hotel di wilayah Condongcatur, Depok, Sleman akhirnya berhasil dikuak melalui Patroli Cyber oleh jajaran petugas Polda DIY. Penggerebekan aksi amoral yang bisniskan itu berlangsung, Selasa (11/12/2018) pukul 23.00.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo mengungkapkan penyelidikan dilakukan oleh tim Cyber menyusul laporan dari masyarakat bahwa di hotel itu bisa digunakan untuk praktik seks yang dipertontonkan untuk umum dengan cara membayar.

Hasil penyelidikan patroli cyber inilah diketahui ada  sebuah akun medsos yang memasang info tentang aksi seksual. Siapa pun bisa menikmati tontotan itu sesuai waktu yang telah ditentukan. “Dari info medsos ini kami menerjunkan tim melakukan penggerebekan di hotel itu. Dan benar adanya,” ujar Hadi Utomo.

Dijelaskan, ketika dilakukan penggerebekan terdapat 12  orang. Dua diantaranya pasangan suami istri yang sedang melakukan persetubuhan, sedangkan 4 pasangan suami istri lainnya menonton. Sisanya 2 orang bukan suami istri. Sampai sekarang akan ditetapkan 2 tersangka. Sedangkan lainnya masih dalam pemeriksaan.  

Sejauhmana peran pengelola hotel tersebut, Hadi belum menjelaskan. Tapi yang pasti pertunjukan asusila itu suatu kenyataan, fakta. Bahkan hasil pemeriksaan diketahui 'aksi primitif' seperti itu sudah dilakukan sebanyak empat kali. Tersangka akan dijerat UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang yang ancaman pidananya 3 tahun. (Inu)


share on: