Petugas Polsek Umbulharjo Tangkap 5 Tersangka Klitih

share on:
Polisi menunjukkan para tersangka dan barang bukti || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Aparat Polsek Umbulharjo berhadil meringkus lima tersangka klitih, FA (15) dan AD (16) warga Banguntapan, RAP (15) Kotagede, DS (18) dan RP (16) warga Berbah Sleman. Dari tangan para pelaku petugas mengamankan 3 celurit, 1 sabuk gir, 1 jaket, 1 ikat pinggan, 3 motor pelaku.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Ahmad Setyo mengatakan, penangkapan para pelaku berawal dari laporan korban, Jihat, Teo dan Beviandisa. Kejadian terjadi di Jl Gambiran pada Rabu (20/1) dinihari sekitar pukl 03.00.

“Sekitar 20 remaja yang tergabung dalam Geng Vaskal ini awalnya brkumpul di depan TMP Kusumanegara dan akan tawuran dengan Geng lain di wiayah Blok O Janti. Namun oleh warga mereka dibubarkan. Kemudian geng ini kabur, lari tunggang langgang. Lalu mereka bertemu lagi di Gambiran. Di wilayah ini mereka berpapasan dengan tiga korban. Dengan mengayunkan celurit, pelaku membacok korban. Dari 20 anggota Ganeg Vaskal, kami meringkus lima pelaku yang melakukan penganiayaan,” jelas Kompol Ahmad Setyo, Jumat (22/1) siang.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharo Iptu Nuri menambakan, para pelaku dijerat dengan Pasl 170 dan atau 351 dan UU darurat No 12 tahun 1951 tentang perbutan tidak pudana dimuka umum, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (Dol)

 


share on: