Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu 201,75 Gram

share on:
Petugas Bea Cukai dan BNNP menunjukkan sabu yang diamankan || YP-Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Beragam modus penyelundupan narkoba dilakukan oleh para bandit untuk mengelabuhi petugas. Meski demikian, seringkali pula petugas tak kalah cerdik, sehingga berhasil mengendus dan menangkap pelakunya.

Hal ini seperti dilakukan Petugas Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY yang berhasil menggagalkan penyelundupan 201,75 gram sabu-sabu yang disimpan dalam hiasan kaligrafi. Paket ‘barang haram’ ini dikemas dalam 6 plastik yang dikirim dari Nigeria oleh pelaku AG melalui jasa ekspedisi Pos Indonesia.

Kepala Bea Cukai DIY Hengky Aritonang mengatakan, pihaknya telah mengamakan seorang kurir, CDS (32) asal Magelang. “Terus kami dalami kasus ini dan berkoordinasi dengan pihak terkait di Nigeria. Menurut CDS, ini adalah barang kiriman importasi yang dilakukannya,” kata Hengky, Rabu (6/1/2021).

Atas perbuatannya, CDS dijerat UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang narkotika. Pelaku dan barang bukti telah dilimpahkan di BNNP DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Dol)

 

 

 

 


share on: