Perspektif Yogyakarta Ajak Anak-anak Berkarya 'Kisah Pandemi Covid-19'

share on:
Poster || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, anak-anak tidak memiliki kesempatan bermain secara wajar. Sembilan bulan lamanya anak-anak belajar dengan cara daring di dalam rumah. Setiap anak tentu memiliki masalah dan persoalan selama mengikuti sekolah daring. Keadaan itu pun membuat mereka merasa jenuh hingga berdampak besar pada sisi psikologis anak-anak.

Menyikapi situasi tersebut, Perspektif Yogyakarta, sebuah kelompok yang peduli isu-isu disabilitas dan kemanusiaan, memandang perlu mengadakan kegiatan bagi anak-anak untuk menumbuhkan aktivitas positif.

Perspektif mengelar lomba menggambar (Pesta Gambar) online bertema “Kisah Anak-Anak tentang Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini menyasar peserta anak-anak usia prasekolah hingga siswa sekolah dasar kelas 6 maupun anak-anak siswa Sekolah Luar biasa (SLB) se-Indonesia

Pendaftaran mulai dibuka pada 25 November – 15 Desember 2020.Peserta dikenai biaya pendaftaran senilai Rp25 ribu. Peserta mendapatkan E-sertifikat. Pendaftaran bisa dilakukan melalui http://bit.ly/FilePestaGambarAnak memilih kategori peserta Anak Pra Sekolah, Kelas 1-3 SD serta Kelas 4-6 SD. Setiap kategori akan ditetapkan tiga karya terpilih.

“Seluruh karya peserta akan dipamerkan secara virtual dan dibukukan. Setiap kategori akan ditetapkan tiga karya terpilih. Pengumuman pemenang akan disampaikan 25 Desember 2020,” kata Ketua Perspektif Sri Hartaning Sih, Kamis (26/11/2020).

Hadiah karya terpilih berupa uang pembinaan, piagam, dan buku kumpulan karya peserta. Pengumuman dijadwalkan 25 Desember 2020. Dewan Juri terdiri dari Hendrik Schroeder (pemerhati pendidikan), Kuss Indarto (kurator seni rupa) dan Agoes Widhartono (wartawan senior).

Contact person untuk event ini dapat menghubungi 0818 0263 8502 Penjelasan secara teknis dan lengkap bagi peserta melalui IG: @PerspektifJogja. (R Toto Sugiharto)

 

 


share on: