Pengukuhkan Pengurus IPHI Bantul, Bupati: Kuatkan Pemahaman Islam Kaffah

share on:
Bupati Abdul Halim Muslih saat melantik pengurus IPHI Bantul, Sabtu (3/4/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pengurus Daerah Ikatan Jamaah Haji Indonesia (IPHI) dan Majlis Ta'lim Perempuam (MTP) Kabupaten Bantul periode 2020/2025 dikukuhkan oleh Bupati kabupaten ini, H Abdul Halim Muslih (AHM), di Bangsal Rumah Dinas Bupati, Trirengo, Bantul, Sabtu (3/4/2021).

“Saya menyambut positif atas terbentuknya IPHI dan MTP Bantul yang kini dilantik. Diharapkan akan mampu menguatkan mewujudkan pemahaman agama Islam secara kaffah (menyeluruh dan benar) di tengah masyarakat. Kini Bantul sedang prihatin dengan adanya kabar sejumlah warganya ada yang ternyata jadi teroris dan sudah ditangkap densus. Jadi teroris karena tidak memahami Agama Islam secara kaffah,” sambut Abdul Halim Muslih.

Dikatakan, IPHI dan MTP mampu mengajak masyarakat memahami Islam secara kaffah, sehingga sanggup menghindarkan orang dari pemahaman sesat dan perilaku teroris. Dalam hal ini IPHI dan MTP bisa melakukan muamalah (hubungan kemasyarkatan) dan ibadah sebagaimana dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW dengan cara yang ma'ruf dan bijak.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Wilayah IPHI DIY, Drs H

Hafid Asrom MM, dalam pengarahannya mengungkapkan IPHI dan MTP Bantul haruslah segera mempunyai program kerja yang riel, mengenai dan praktis meskipun sederhana. Maka mesti segera melakukan musker (musyawarah kerja) untuk membuat program kerja yang akan dilaksanakan.

“Programnya bersenergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam konteks ikut memberdayakan masyarakat melalui berbagai bidang diantaranya ekonomi, kesehatan dan sosial keagamaan,” katanya.

Adapun susunan Pengurus Daerah IPHI Bantul 2020-2025 adalah Dewan Penasehat H Abdul Halim Muslih, H  Aidi Johansyah SAg MM, Drs H Saebani MA dan Dr H Habib Syakur MAg. Dewan Pembina Joko Purnomo, Yasmuri, Sudadi, H Muhammad Mustafid. Dewan Pengurus Ketua KH Rosyid Mulyadi SmHK, SPd Sekretaris H Basori Alwi SAg MA dan Bendahara Drs H Suyitno SH.

Pengurus  MTP Bantul Ketua Hj Aswandiyah Sutrisno, Sekretslaris Dra Hj Kurniati dan Bendahara Hj Jumalah SAg. (Supardi)

 


share on: