Penangkapan ESJ, Datin Ikut Prihatin dan Berharap Junjung Asas Praduga Tak Bersalah

share on:
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bantul, Datin Wisnu Pranyoto || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bantul, Datin Wisnu Pranyoto menyatakan keprihatinnya terhadap penangkapan dan penahanan oknum anggota DPRD Bantul, ESJ oleh Polda DIY.

“Pada dasarnya saya merasa prihatin peristiwa itu. Namun juga menghormati penegak hukum dalam melakukan proses hukum terhadap yang bersangkutan,” Datin Wisnu Pranyoto, di Bantul, Sabtu (1/10/2022).

Dia mengaku belum mengetahui detail kasus yang menimpa koleganya. Melainkan baru mendapat informasi melalui media massa. Karena itu di sisi lain ia juga meminta semua pihak untuk menjunjung tinggi asas Praduga Tak Bersalah.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Bantul  Drs H Suharsono, menegaskan kasus yang menimpa ESJ itu masalah pribadi yang bersangkutan. Tak ada sangkut pautnya dengan Partai Gerindra.

“Itu bukan masalah partai. Tidak ada hubungannya dengan partai. Namun saya merasa prihatin,” ucapnya Suharsono yang juga mantan Bupati Bantul, singkat

ESJ sebagaimana dibenarkan Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, sejak Jumat kemarin ditangkap atas laporan dugaan penipuan. Setelah melalui serangkaian penyelidikan dan penyidikan, maka yang bersangkutan kini ditahan di Mapolda DIY. (Spd)

 


share on: