Pemkab Bantul Jalin Kerjasama dengan Bank Bukopin

share on:
Bupati Abdul Halim Muslih dan Pimpinan Bank Bukopin tunjukan MoU yang telah ditandatangani bersama || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Bank Bukopin dan Pemerintah Kabupaten Bantul menandatangani kerjasama dalam pembayaran retribusi sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Candi Tirto Raharjo Kasongan, Rabu (8/6/2022).

Dalam hal ini dari Pemkab Bantul selaku pihak pertama dilakukan oleh Bupati H Abdul Halim Muslih. Sedangkan Bank Bukopin selaku pihak kedua dilakukan oleh salah seorang pimpinannya, Heri Siswanto.

“Tujuan dilakukanya MoU ini adalah untuk mendukung dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Bantul selaku panitia, dalam laporannya. 

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih mengatakan, pengelolaan keuangan Pendapatan Asli Daerah harus lebih baik. Tujuannya supaya semakin akuntable, transparan dan profesional. 

"Kini Pemerintah Pusat mengharapkan agar Pengelolaan Keuangan di Pemerntah Kabupaten harus semakin baik. Maka kita mau tidak mau siap dan tidak, harus melakukannya,” kata Halim. 

Sementara itu, Heri Siswanto, menyatakan selama ini pihaknya membuka pelayanan nasabah di kantor yang ada di semua Kabupaten dan Kota di DIY. 

"Kami juga siap untuk memberikan pelayanan pembayaran berbagai retribusi temasuk rekening Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),” kata Heri. (Spd)

 


share on: