Pembunuhan di Bantul, Polisi Cuma Butuh 30 Menit Tangkap Tersangka

share on:
Polisi perlihatkan tersangka pembunuh (biru) berikut barang bukti || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sekitar 30 menit setelah peristiwa, aparat Reskrim Polsek dan Polres Bantul berhasil menangkap AC (28) tersangka pembunuhan terhadap Chandit Wahyudi (18), di rumahnya Bangunharjo Sewon Bantul, Kamis (14/1/2021) malam sekitar Pukul 20.00. 

“Ya sekitar 30 menit setelah peristiwa pembacokan yang menimbulkan korban tewas itu kami tangkap tersangka pelakunya. Tersangka kami tahan dan sidik lebih lanjut,” ujar Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto didampingi Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Ngadi kepada awak media massa, di Mapolsek ini, Jumat (16/1/2021) siang.

Kapolsek menuturkan, pembacokan kepada korban warga Boyolali Jawa Tengah ini terjadi pada 14 Januari 2021 sekitar pukul 19.30 WIB, di Smail, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Sebelumnya tersangka bersama dengan beberapa temannya melakukan perbincangan melalui video call. Karena handphonnya mengalami gangguan,  korban bilang tak pateni. Ujaran korban dipahami oleh tersangka seolah sebagai bentuk tantangan dan ancaman.     

Merasa ditantang, tersangka kemudian mengambawa sebilah parang menemui korban di rumahnya. Dalam perjumpaan itu terjadi adu mulut, berlanjut aksi tersangka membcaok korban bagian leher korban tiga kali hingga yang bersangkutan tersungkur bersimbah darah dan meninggal dunia.

Sejumlah saksi yang mengetahui dan mendengar peristiwa itu segera melapor ke kepolisian setempat. Dan hanya dalam waktu sekitar 30 menit tersangka berhasil diringkus berikut barang buktinya.     

“Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebelah pedang (parang), dua unit ponsel milik tersangka dan korban, serta surat identitas dan pakaian,” terang Suyanto seraya menyatakan telah memeriksa sejumlah saksi. (Supardi)

 

 

 

 


share on: