Peduli UMKM, Heru Support Pelatihan dan Bantuan Pengadaan Modal

share on:
Heru Sudibyo (kiri) bersama generasi milenial peserta pelatihan UMKM || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Anggota DPRD Bantul yang juga Ketua Fraksi Golkar, H Heru Sudibyo SSos MM sangat peduli memberdayakan UMKM demi pemulihan perekonomian bagi pelaku usaha tersebut. Langkah yang dilakukannya riil, mengadakan pelatihan maupun bantuan pengadaan modal.

Bagi dia, usaha pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan keterampilan UMKM sebagaimana di masa pandemi Covid-19 ini sangatlah bermanfaat. Sebab pandemi telah melumpuhkan berbagai sektor ekonomi masyarakat.

“Untuk membantu menambah pendapatan bagi kegiatan masyarakat di rumah sehingga kendil UMKM tetap jalan, maka saya belum lama ini telah melakukan pelatihan kepada UMKM di Dusun Dukuh Bajang Kalurahan Wijirejo Kapanewon Pandak,” kata Heru Sudibyo, di Bantul, Rabu (26/5/2021).

Pihaknya menginisiasi kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bantul. Dinas mengadakan pelatihan bagi kaum perempuan dalam penguatan industri rumah tangga yakni, pembuatan olahan makanan guna mencukupi kebutuhan harian yng juga dapat di jual untuk tambahan pendapatan.

“Ini juga sesuai dengan Program Menteri Perekonomian, Ir Airlangga Hartanto yang mengharapkan di masa Pandemi ini harus kreatif dalam memenuhi kebutuhannya. Ini saya tindak lanjuti,” jelasnya.

Dalam hal ini ia juga menggandeng BPD DIY Bantul untuk membantu memberikan fasilitas pinjaman yang lunak, berupa kredit PEDE. Ini sebagai modal penyediaan bahan-bahan.      

Atas kepedulian itu, ucapan terimakasih pun disampaikan  oleh Ny Suwandi selaku Koordinator Kelompok UMKM Menur Bajang. “Kami berharap akan ada lagi wakil rakyat seperti Pak Heru yang peduli dan nyata ikut mengatasi prob;lem UMKM. Sekali lagi kami beterimakasih kepada Pak Heru atas pemberian kegiatan yang menyentuh warga Dukuh Bajang Wijirejo Pandak Bantul. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan terdapat nilai tambah. Hendaknya kegiatan ini dapat berlanjut,” kata Ny Suwandi. (Supardi)

 


share on: