PC NU Yogya Terbitkan 2.088 Kartanu Selama Dua Minggu

share on:
Panitia sensus pembuatan Kartanu PC NU Yogya || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Setelah dua minggu lalu mengadakannya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU)  Kota Yogyakarta kembali menggelar sensus kepada warganya dengan cara memberikan pelayanan pembuatan Kartanu (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama), di Univerisitas NU Yogyayakarta, Sabtu (25/9). Pembuatan Kartanu ini tembus 2.088 anggota.

“Kami menggelar aksi ini sebagai upaya tertib atminiatrasi dan organisasi untuk memajukan NU sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas),” kata Ketua PC NU Kota Yogyakarta, HM Yazid Afandi didampingi  Ketua Satgas, Anis Susilo Afandi, di sela bertugas dalam kegiatan ini. 

Dijelaskan, aksi ini bekerjasama pula dengan HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyin), Polda DIY, PCNU Kota Yogyakarta, dan RUN System. Maka agenda kegiatannya juga bersamaan dengan vaksinasi Covid-19. Terdaftar untuk divaksin sebanyak 1.200 peserta mengikuti dengan tertib mematuhi protokol kesehatan dalam mengikuti baksinasi dan pembuatan Kartanu kali ini 

Pelaksanaan ini disambut antusias warga karena pada umumnya mereka tahu bahwa vaksin untuk meningkatkan imunitas & kekebalan tubuh. Namun kendalanya, belum semua warga menindaklanjuti sesuai pendaftarannya. Hingga akhir acara tidak semua yang telah mendaftarkan diri, hadir saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.  (Supardi)

 


share on: