Pasar Tani Sleman Buka Kembali

share on:
Ketua Aspartan Sleman Sukma Ilhami || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Setelah ditutup beberapa saat sebagai dampak merebaknya Covid-19, Pasar Tani Sleman kini kembali dibuka. Lokasinya masih ditempat semula yakni di sisi selatan Lapangan Pemkab Sleman, digelar setiap hari Jumat pagi hingga siang.

Pasar yang diinisiasi oleh Asosiasi Pasar Tani (Aspartan) Sleman ini menyediakan berbagai tanaman, aneka sayuran dan buah segar serta makanan olahan hasil budidaya olahan petani, khususnya bagi yang berada di wilayah Sleman.

“Kemarin memang sempat kita tutup, sekitar 4 bulan karena wabah Corona, saat ini mulai kita buka kembali dengan izin dari satgas covid-19 Sleman, dengan menerapkan protokol kesehatan, kita sediakan tempat cuci tangan dan sabun, pengukuran suhu tubuh dan menerapkan physical distancing,” jelas Ketua Aspartan Sleman Sukma Ilhami kepada yogyapos.com, kemarin.

Aspartan berperan sebagai 'jembatan' antara petani dengan konsumen 

,digagasnya pasar tani ini, kata dia, lantaran masih ditemui kendala dalam hal pemasaran hasil budidaya dan produk olahannya. 

“Kami difasilitasi oleh Dinas Pertanian , Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman untuk menjembatani antara petani dengan konsumen dengan harga kompetitif,” ujarnya.

Pasar tani Sleman anggotanya berjumlah 30 orang, diantaranya berasal dari Ngaglik, Pakem, Gamping, Minggir dan Godean, dia berharap, kedepan Pasar Tani Sleman semakin berkembang lebih dikenal masyarakat luas serta berdampak positif bagi perekonomian petani.

“Terwujud keadilan bagi petani, meski dalam suasana Pandemi kami tetap Save berhadap budidaya petani tetap berlangsung sehingga roda perekonomian petani tetap terkondisi dengan baik,” imbuh dia. (Eko Purwono)

 

 

 

 


share on: