Pambudi Mulyo Kawal Bumkal Pasar Klitikan Tirtosari

share on:
Pemotongan tumpeng menandai peresmian Bumkal Tirtosari || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bantul, Pambudi Drs Pambudi Mulyo MM, menyatakan  kesiapannya mengawal dan memajukan Budan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Tirtosari Kepanewon Kretek. Tekad ini demi menggeliatkan perekonomian masyarakat dan pemerintah desa setempat.

“Terkait dengan Pasar BUMKal Tirtosari ini adalah sudah saya resmikan pada Sabtu (22/5) malam bersama dengan Forkopimda Krerek dan Lurah Tirtosari, Longgar dan para pengurus maupun pedagang di pasar ini,” jelas Pambudi Mulyo, di Bantul, Senin (24/5/2021).

Ditambahkan, pendampingan itu meliputi publikasi dan promosi, penguatan kualitas  manajemen serta menguatkan permodalan dengan mengbungkan dengan pihak perbankan.

Prose penguatan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan perkembangan pasar itu sendiri. Sedangkan penguatan permodalan akan dilakukan ling dan komunikasi melalui ling dengan Bank Pambangunan Daerah (BPD) melalui CSR.

“Namun, para pengelola, Pemerintah Kalurahan dan para pedagang harus komitmen dan serius memajukan usahanya. Namun untuk mencapai itu semua, jangan hanya giat giat tai ayam (mudah memunculkan dan kurang ada tindak lanjutnya) sehingga usahanya hanya mangkrak", sambung Pambudi Mulyo.

Itu semua, katanya, bertujuan agar keberadaan Pasar Klitikan itu yang di dalamnya juga ada pasar.kuliner bisa mengeliat dan berkembang dan penguatan ekonomi warga dan menghidupkan BUMKal Tirtosari.

Sementara itu, Lurah Tirtosari, Longgar, mengugkapkan, karena masih dalam pandemi Covid-19, maka untuk sementara waktu Pasar Klitikan Tirtosari hanya buka setiap malam Minggu. Jika sudah memungkinkan akan buka.setiap hari. (Supardi)

 


share on: