Olah TKP Legian Resto, Tim Labfor Temukan Bom Molotov

share on:
Tim Labfor dan Kasat Reskrim usai melakukan olah TKP di Legian Resto yang hangus terbakar || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - 

Sat Reskrim Polresta Yogyakarta bersama Tim Labfor Semarang bergerak cepat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Legian Resto, Jl Perwakilan, Malioboro, Yogya, Sabtu (10/10/2020). Olah TKP dihadiri keluarga pemilik resto dan kuasa hukumnya Alouvie RM SH MH CMyang sehari sebelumnya juga telah melakukan pengaduan ke Polda DIY.

Dua hari sebelumnya terjadi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja. Ribuan massa demonstran merangsek ke Gedung DPRD DIY, sebagian besar lainnya memadati ruang Jalan Malioboro. Sekitar pukul 14.00 terjadi ledakan berujung kebakaran menghanguskan Legian Resto yang terletak di sebelah selatan Gedung DPRD DIY. Kebakaran diduga terjadi akibat lemparan bom molotov oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kompol Totok Tri Kusuma dari Labfor Semarang mengatakan, bagian pendopo Legian Resto sisi barat hangus terbakar. Api cepat meluas lantaran lokasi tersebut mayoritas berbahan kayu.

“Dari olah TKP kami mengamankan 3 barang bukti yang mengandung bahan bakar (bensin). Satu botol molotov yang diduga menjadi pemicu kebakaran. Dari CCTV ada oknum yang melempar ke arah Legian Resto. Terus kami dalami rekaman CCTV tersebut beserta keterangan sejumlah saksi. Hasil olah TKP hari ini akan kami kirim ke Semarang untuk segera mengetahui hasilnya,” ujar Kompol Totok didampingi Kasat Reskrim Polresta Yogya AKP Riko Sanjaya.

Kompol Totok melanjutkan, hasil olah TKP nanti akan menjadi bahan pendukung mengungkap terduga pelaku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun banyak barang yang hancur dan hangus terbakar.

“Saat ini Reskrim Polresta Yogya dibackup Polda DIY terus melakukan penyelidikan secara marathon terhadap para terduga pelaku. Ini kejadian skala nasional, jadi harus melibatkan berbagai pihak,” imbuhnya. (Dol/Met)

 

 

 

 


share on: