Nur Yuni Dukung Inisiatif Masyarakat Buka Destinasi Wisata Baru

share on:
Anggota Fraksi PDIP DPRD Bantul, Nur Yuni Astuti SE || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bantul, Nur Yuni Astuti SE, memberi atensi terhadap setiap upaya dari masyarakat untuk meajukan dunia pariwisata. Oleh karena itu ia mengingatkan Pemkab agar memberikan dukungan yang sama, materiil maupun stimulus lainnya kepada masyarakat yang mendirikan destinasi wisata.

“Saya berharap pariwisata lebih bisa berkembang. Sebab Bantul memiliki banyak potensi. Antusiasme masyarakat untuk mendirikan destinasi wisata juga cukup tinggi,” tutur Yuni kepada yogyapos.com, di Bantul, Jumat (27/11/2020). 

Potensi pariwisata di Bantul itu cukup unik. Secara geografi, terdapat bentangan kolaborasi antara gunung sawah dan pantai. Panorama yang indah demikian hampir sama dengan di Bali. Sehingga menjadikan destinasi wisata tersebut diperhitungkan di kelas dunia, asalkan digarap secara serius. 

Realitas geografis menarik ini, menimbulkan banya masayarakat yang antusias membuka desitansi wisata di sekitarnya, dan itu tentu harus didukung oleh pemerintah. 

Di sisi lain, papar Nur Yuni, UMKM sebagai pendukungnya juga harus lebih diperhatikan. Apalagi setelah muncul pandemi Covid-19, sektor UMKM semakin sulit. Akibatnya banyak pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mereka kemudin beralih usaha. Terutama kaum muda yang sudah bergeser ke usaha kreatif daripada bekerja penuh waktu.

“Itu semua harus diakomodir dan didukung untuk berkembang. Dukungan meliputi  kemudahan perijinan, permodalan, peningkatan wawasan dan skil serta marketing. Ini saya juga akan berusaha untuk mengupayakan agar sektor wisata dan UMKM  nantinya bisa tumbuh berkembang,” sambung Yuni yang juga selaku Anggota Komisi B DPRD Bantul. (Supardi)

 

 

 

 


share on: