Nostalgi Pop Romantis ala Some Island

share on:
Personil Some Island saat jumpa media || YP-Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Berawal dari acara bertajuk Golden Wish: Broken Heart Radio Club, yang diramaikan sejumlah musisi lawas Yogya, band Some Island pun terbentuk.

Dalam peluncuran lagu ‘Bantu Aku’ dan video klip, para personel Some Island berharap ini bukan sekadar memorabilia hitsmaker lawas Yogya, namun juga menjadi pertemuan para pelaku industri musik di Kota Gudeg.

Vokalis Some Island Agung Prasetyo menyatakan, pihaknya ingin menghadirkan nuansa nostalgi musik pop era tahun 2000-an. Pada tahun itu melahirkan Sheila On7, Jikustik, Shaggydog, Endank Soekamti, Seventeen, The Rain, Newdays, Sophie.

“Tak bisa dipungkiri, peranan radio menjadi penting dalam mendongkrak popularitas band Yogya ke kancah nasional. Namun era music selalu berganti.Dan kami ingin menghadirkan nostalgi pop romantic ala SomeIsland,” terang Agung di Frog Shelter Condongcatur Sleman, Rabu (6/1/2021) petang.

Agung menambahkan, single selanjutnya dari Some Island juga akan menyusul. Ini seperti sekuel yang masih berkorelasi dengan lagu ‘Bantu Aku’. “Semoga dengan kehadiran Some Island, menjadi stimulus invasi musisi Yogya dikancah Nasional,”ujarnya.

Band yang digawangi Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finno Hidayat (drum) ini awalnya merupakan proyek kolaborasi iseng. Seiring berjalannya waktu, untuk mengisi kekosongan waktu di kala pandemi Some Island pun memutuskan menelurkan single ‘Bantu Aku’. Sejumlah musisi ikut membantu produksi karya ini. Seperti Tomo Widayat (additional gitar Sheila On 7), Tutoet, dan Ari Hamzah (drummer Fun As Thirty). Sedangkan video klip digarap oleh Bagus Tikus. (Fadholy)

 

 


share on: