Ngembat Tas di Mobil Kepergok Warga

share on:
Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tempel || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Aksi pencurian tas di dalam kabin sebuah mobil berhasil digagalkan warga, pelaku seorang pria berinisial AD (40) penduduk Banguntapan Bantul kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Tempel.

Kapolsek Tempel Kompol Topo Subroto membeberkan kronologi kejadian pencurian bermula saat korban bernama Wendi Eko Cahyono (26) warga Magelang, Jawa Tengah datang ke rumah kerabatnya di Padukuhan Jlegongan Kalurahan Margorejo, Kapanewon Tempel, Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Tempel Kompol Topo Subroto || YP-Eko Purwono

“Kemudian ada orang yang mendekati mobil korban yang di parkir di depan teras rumah, kemudian pelaku tersebut mendekati mobil dan mengambil tas selempang warna coklat yang berada di dalam kabin mobil karena kaca pintu mobil dalam keadaan terbuka,” beber Topo, Rabu (28/9/2022).

Namun naas, aksi pencurian tas dipergoki oleh pemilik atau korban,  setelah korban mengetahui pelaku lari mendekat ke arah mobil kemudian mengambil tas.

“Selanjutnya korban mengejar pelaku dan menanyakan maksud mengambil tas tersebut namun pelaku lari menuju kendaraan yang dipakainya dan berhasil ditangkap dengan bantuan warga, kini pelaku sudah diamankan di Polsek,” katanya.

Guna mempertanggjawabkan perbuatannya, pelaku dijebloskan ke tahanan Mapolsek Tempel guna pengusutan lebih lanjut. “Tersangka kita jerat dengan pasal 362 KUHP,” tandasnya. (Opo)

 

 

 

 


share on: