Nekat! Pasutri Edarkan Ratusan Butir Pil Koplo

share on:
Petugas menunjukkan para tersangka narkoba di Aula Mapolres Sleman || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pasangan suami istri (pasutri) EWS dan VN warga Banyuraden Gamping Sleman diringkus aparat Satres Narkoba Polres Sleman lantaran mengedarkan 461 butir pil Hexymer dan 20 Tramadol.

Kasatres Narkoba Polres Sleman AKP Rony Prasadana menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi jika ada penyalahgunaan narkoba. “Setelah melakukan penyelidikan, petugas pun meringkus kedua tersangka pada Senin 2 November. Selain mengamankan ratusan butir pil, kami juga menyita 2 unit smartphone yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi,” ujar AKP Rony di Mapolres Sleman, Selasa (10/11/2020).

Petugas menjerat kedua tersangka dengan Pasal 197 dan pasal 196 UU RI No 36 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 1,5 miliar. Lalu Pasal 62 UU RI No 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika dengan penjara 5 tahun dan denda Rp 100 juta.

Sementara itu AM warga Mertoyudan Magelang ditangkap aparat Satres Narkoba Polres Sleman karena kedapatan memiliki sabu seberat 0,89 gram dan 50 butir pil Riklona. Penangkapan AM pada 9 Oktober lalu di Mertoyudan Magelang.

AKP Rony menambahkan, AM dijerat dengan Pasal Pasal 112 ayat 2 pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Pasal 127 ayat 1 a 4 tahun penjara. Pasal 62 Pidana penjara paling lama lima tahun dan pidana denda paling banyak seratus juta. Pasal 60 pidana penjara paling lama tiga tahun dan denda 60 juta. (Dol)

 

 

 

 


share on: