MWC NU Sewon Terima Hibah Ambulan dari BRI

share on:
Penyerahan simbolis bantuan mobil Ambulan dari BRI kepada MWC NU Sewon, Kamis (27/1/2022) || YP-Markaban Anwar

Yogyapos.com (BANTUL) - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)Kecamatan Sewon Bantul menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari BRI Cabang Bantul. Hibah mobil ambulans tersebut diserah-terimakan di Kantor Klinik NU Sewon Bantul, Kamis (27/01/2022.

Ketua MWC NU Sewon, Kiai Nurhidayat, mengatakan hibah ambulans dari BRI Bantul akan dikelola oleh Yayasan Lintang Songo Sewon selaku pengelola Klinik NU Sewon.

“Atasnama warga NU Kecamatan Sewon, kami menghaturkan terimakasih kepada BRI atas bantuan ambulans yang diberikan kepada Klinik NU Sewon. Keberadaan mobil ambulans tentunya penting sekali untuk upaya peningkatan layanan kepada masyarakat,” ujar Kiai Nurhidayat.

Kiai Nurhidayat menambahkan, bantuan ini terwujud berkat fasilitasi dari anggota DPRDDaerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kiai Umaruddin Masdar.

Pihak BRI Cabang Bantul yang diwakili oleh Manager Bisnis Mikro, JokoWahyudiharto mengemukakan pemberian hibah ambulans merupakan wujud kepedulian BRI kepada masyarakat dalam upaya ikut meningkatkan layanan kesehatan dan transportasi pasien.

“Kami mewakili pimpinan BRIberharap dengan keberadaan ambulans ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, sekaligus menunjukan bahwa BRI peduli terhadap kebutuhan dasar masyarakat,” ujar Joko Wahyudiharto.

Anggota DPRD DIY Kiai Umaruddin Masdar memberikan keterangan atas hibah mobil ambulans BRI kepada Klinik NU Sewon. Beliau menyampaikan bahwa adanya mobil ambulans bisa difungsikan untuk memberikan layanan transportasi kesehatan kepada siapapun yang membutuhkan tanpa memandang agama dan golongan.

“Bantuan Ambulans BRI ini merupakan kerjasama program sosial antara BUMN maupun perusahaan-perusahaan dengan dengan organisasi sosial keagamaan di Yogyakarta. Ke depan semoga kerjasama program dapat terus terjalin sinergi untuk terus membantu kebutuhan masyarakat. Hibah Ambulans BRI ini juga semakin meneguhkan posisi NU sebagai jamaah terbesar di Indonesia yang terus memberikan layanan kepada siapapun tanpa memandang agama dan golongan,” ujar Kiai Umaruddin Masdar.

Penyerahan bantuan Ambulans BRI tersebut dihadiri para pengurus MWCNU Sewon dan para Ketua Ranting NU se-Kapanewon Sewon. Selain itu, turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul, H Subhan Nawawi. (Markaban Anwar)


share on: