Musdalub APPBJI Tetapkan Advokat Khrisna Sebagai Ketua, Dilanjut Syawalan

share on:
Penguurus baru APPBJI hasil Musdalub di Hotel Grand Keisha Yogyakarta, Jumat (28/6/2019) || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Penasehat Asosiasi Pengacara Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia (APPBJI) Yogyakarta Deddy Suwadi Siregar SH berharap, APPBJI ke depan harus menjadi organisasi modern yang tidak perlu terlalu banyak anggotanya tetapi bekerja secara profesional.

“Sebab itu APPBJI tidak perlu lagi terkotak kotak dengan birokrasi dan hierarki organisasi yang justeru malah menghambat kemajuan organisasi itu sendiri,” tegas Deddy Suwadi di hadapan peserta Musdalub DPW APPBJI Yogyakarta, di Hotel Grand Keisha Jalan Gejayan Yogya, Jumat (28/6/2019) malam.

Deddy menegaskan, APPBJI DIY tidak perlu lagi memakai simbol-simbol seperti DPW DPC dan cukup bersifat lokal tetapi bisa berkiprah secara luas bahkan di seluruh Indonesia, karena secara de facto dan de jure APPBJI DIY di kukuhkan oleh Pemerintah DIY.

Selain membahas program kerja, Munaslub suara bulat mengukuhkan Khrisna Kuncahyo Winardi SH sebagai Ketua Umum di dampingi Herroe Eduardo SH dan Sri Handayani Soekarno SH masing-masing sebagai Sekertaris Umum dan Bendahara Umum. Sedangkan di level Penasehat tetap dipegang oleh Deddy Suwadi Siregar SH, Romie Habie SH dan Suyanto Siregar SH.yang sebelumnya menjabat Sekum APPBJI.

Romie Habie selaku salah satu penasehat menegaskan, APPBJI DIY memiliki peran dan fungsi strategis membantu pemerintah dalam hal pengadaan barang dan jasa. Sebab, mayoritas perkara korupsi yang mengemuka adalah terkait pengadaan barang dan jasa itu sendiri. 

“Sehingga, APPBJI akan bersinergi dengan Perguruan Tinggi untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada stakeholder yang mengurusi pengadaan barang dan jasa pada institusi pemerintah di semua level kebijaka,” terang advokat senior ini..

Musdalub APBJI dilanjutkan ceremony ‘Syawalan’ atau Halal bi Halal yang ditandai dengan saling berjabat tangan menghaturkan mohon maaf lahir dan batin. (Inu)

 


share on: