Musda LVRI Bukti Roda Organisasi Berjalan Sesuai Mekanisme

share on:

Yogyapos.com (YOGYA) - Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara  Musda Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DIY, di Museum Pusat Angkatan Darat Dharma Wiratama Yogyakarta,  Rabu (23/11/2022).

Kasrem 072/Pamungkas dalam membacakan sambutan Danrem 072/Pamungkas mengungkapkan, Musda ini membuktikan proses roda organisasi LVRI terus berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada. Musda bagi suatu organisasi merupakan kegiatan institusi tertinggi, yang akan menentukan kepengurusan serta melaksanakan evaluasi terhadap kinerja organisasi, selama kurun waktu kepengurusan sebelumnya.

Dengan berbagai dinamika yang menyertainya, saya berkeyakinan telah banyak hal yang dilakukan serta hasil yang telah dicapai oleh kepengurusan periode yang lalu, untuk itu dalam kesempatan ini, selaku pembina saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, saya berharap kepada kepengurusan yang akan datang dapat melanjutkan apa yang telah dihasilkan oleh pengurus yang lalu.

Musda ini dinilai memiliki arti penting dalam menunjang keberlangsungan jalannya organisasi LVRI DIY ke depan, yang mana akan memiliki dan membentuk kepengurusan baru, sekaligus sebagai wadah untuk merumuskan program kerja strategis yang diharapkan dapat bersinergi dengan program Pemerintah.

“Saya sangat berharap kepada segenap anggota LVRI DIY untuk turut membantu terciptanya iklim yang kondusif di daerah ini dengan menempatkan diri sebagai pejuang dan penyejuk dengan menetralisir setiap upaya provokasi atau isu-isu yang memancing masyarakat luas untuk bertindak destruktif dengan mengatas namakan demokrasi dan aspirasi politik,” katanya.

Plt Ketua LVRI DIY Brigjen TNI (Purn) B Sigit Irianto SIP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD yang lama ataupun yang baru dan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Musda LVRI sehingga bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Musda LVRI kali ini diselenggarakan tingkat Provinsi DIY dengan agenda musyawarah yang akan membahas beberapa hal penting dan strategis diantaranya pertanggungjawaban Ketua DPD selama kepemimpinannya dan penyusunan program kerja DPD untuk 5 tahun kedepan dengan berpegang teguh kepada kebijaksanaan Ketua Umum LVRI.

Hadir dalam acara tersebut, Kolonel Arm Djati Sapto Wibowo, Kombes Pol Eko Santoso, Letkol Laut Agus Sulistyo, Letkol Adm Alwi, Mayor Caj Purwanto, Slamet Kabid Politik dalam negeri Kesbangpol Diy, Ketua DPD Pepabri Diy, Ketua PPAD Diy, Ketua PPAL Yka, Ketua PPAU cab 3 Yka, Ketua PP Polri Diy dan para pimpinan Ranting LVRI se DIY. (*)


share on: