Merespon PSTKM, Pemkab Bantul Terbitkan Instruksi Bupati

share on:

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemkab Bantul menindaklanjuti Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) yang diintruksikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah DIY guna percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami menindaklanjutinya dengan cara mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 1/INSTR/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantul, Suparman Sip MHum atas nama Bupati,” kata Sekda Bantul, Helmi Jamharis, di Bantul, Senin (11/1/2021).

Inti instruksi itu, katanya, adalah agar masyarakat, para PNS, pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN/ BUMD serta semua pihak melaksanakan dan mentaiti PSTKM ini. Diberlakukan sejak 11 hingga 25 Januari 2021.

Semua OPD/dinas/instansi di lingkungan Pamkab Bantul menerapkan sistem kerja dari rumah (Work From Home/WFH) untuk yang dapat dikerjakan di rumah sebanyak 50 persen. Yang dapat dikerjakan di kantor (Work From Offecce/WFO) 50 persen.

“Ini ada pengecualian yaitu Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas tetap dengan sistem biasanya karena alasan pelayanan masyarakat menyangkut kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Bantul juga melarang perjalanan dinas ke luar bagi semua ASN di lingkungannya. Demikian pula pesta pernikahan, syukuran dan sejenisnya dibatasi waktu maupun jumlah orangnya. Jam buka tempat wisata Pukul 05.00 sampai 18.00 WIB.  (Supardi)

 


share on: