Lurah Sendangadi Melantik 21 Pamong

share on:
Sebagian Pamong Desa yang telah dilantik || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) – Lurah Sendangadi, Mlati, Sleman, Damanhuri melantik dan mengambil sumpah 21 Pamong, di Pendopo Kelurahan Sendangadi, Selasa (27/10/2020). Pelanntikan ini berdasarkan Keputusan Lurah Sendangadi Nomor 29/Kep.Lurah/2020 tentang Perubahan Penyebutan Jabatan Pamong Kelurahan.

Dalam Keputusan tersebut terjadi perubahan penyebutan jabatan, diantaranya Sekdes menjadi Carik, Kaur Keuangan (Kepala Tata Laksana ), Keuangan (Kepala Danarta), Kaur Perencanaan (Kepala Pangaripta), Kaur Pemerintahan (Jagabaya), Kaur Kesejahteraan (Ulu-ulu) dan Kaur pelayanan (Kamituwa). Sedangkan untuk penyebutan Kepala Dukuh tidak mengalami perubahan.

“Kami menghaturkan terimakasih. Dengan dilantiknya pamong, dari Carik hingga Kepala Dukuh ini semoga kinerja kelurahan bisa lebih maksimal memajukan desa untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Damanhuri.

Sementara itu Sekretaris Kapenowanan Mlati Rohmiyanto mengatakan, pelantikan dan pengubahan nama ini berdasarkan UU Nomor 13 Tahun 2012 berikut aturan turunannya berupa Perda maupun Perbup.

“Dengan pelantikan ini maka semua yang terkait Keistimewaan bisa juga dilakukan oleh Kelurahan. Sedangkan perubahan penyebutan nama jabatan seyogianya dibiasakan dilakukan sejak sekarang oleh semua anggota masyarakat,” pesannya. (Agung DP)


share on: