LUPA MANFAATKAN HANDREM: Sopir Kebelet Pipis, Mobil Nyemplung Sungai

share on:
Petugas mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi mobil pickup yang nyemplung ke Sungai Gajahwong || YP/Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Diduga lupa tidak memasang handrem saat diparkir, sebuah mobil pickup nopol AB 8551 IS yang dikemudikan Sumanto (50) warga Muja-muju Umbulharjo, Jumat (6/12) dinihari nyemplung ke Sungai Gajahwong, Umbulharjo, Yogyakarta.

Saat itu Sumanto menepikan mobilnya lantaran kebelet buang air kecil (pipis). Ia kemudian buru-buru meninggalkan mobilnya. Baru beberapa langkah, tiba-tiba pickup tersebut bergerak mundur dan nyemplung ke Sungai Gajahwong.

Sumanto semula sudah berusaha menahan menghentikan mobil tersebut, tetapi tenaganya kalah kuat. Nahas, mobil pun terjun ke dalam sungai yang debit airnya lumayan tinggi hampir 1 meter.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Alal Prasetyo dikonfirmasi yogyapos.com, Jumat (6/12) membenarkan kejadian tersebut dan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 06.30. Dan siang ini kami telah menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi pickup milik korban. Kami juga telah memintai keterangan sejumlah saksi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Kompol Alal.

Kompol Alal menambahkan, dari olah TKP diketahui jika lokasi korban memarkir mobilnya kontur tanahnya agak miring. Dan kuat dugaan korban lupa tidak memasang handrem saat diparkir.

Sebab itu pihaknya juga mengimbau kepada pengendara mobil hendaknya memaksimalkan pemanfaatan handrem jika hendak memarkirkan kendaraannya. Sehingga kejadian serupa diharapkan tidak terulang lagi menimpa siapa saja. (Dol)

 


share on: