Lions Clubs Indonesia Tak Henti Layani Masyarakat

share on:
Foto bersama para Presiden Lions  dengan Gubernur Distrik 307 B2 usai penyerahan cinderamata || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Lions Clubs Indonesia adalah organisasi pelayanan atau Service Club pengabdian masyarakat untuk melayani sesama. Semakin banyak dibentuk tangan-tangan organisasi diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang terlayani.

“Sesuai dengan arahan dari internasional, sedapat mungkin kita terus menambah tangan- tangan pengabdian dengan menambah jumlah clubs yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta sehingga diharapkan layanan kepada masyarakat semakin luas,” terang Distrik Gubernur Lions Club 307 B2 Indonesia Erick Suprapto disela kunjungan dan pengarahan clubs di Hotel Grand Ambarukmo Sleman, Senin (27/9/2021) malam.

Dalam kunjungan tahunan ini, pihaknya juga mendorong agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik, terkait soal pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam proses perekrutan member."Kebetulan saya selaku Gubernur Distrik 307 B2 yang diantara club-club tersebut didirikan di Jogja,"kata dia.

Menurut dia, sejauh ini untuk di wilayah DIY telah terbentuk sebanyak 12 clubs dan diharapkan dalam waktu dekat bakal dibentuk 3 clubs baru.

“Sejauh ini kegiatan organisasi sudah berjalan dengan baik, jadi semenjak saya belum menjadi gubernur distrik jumlah member sudah mencapai lebih dari 2 ribu, dan pada saat sekarang syukur Alhamdulillah sudah menembus sekitar angka sekitar 3 ribu,” ungkapnya.

Ketua Panitia Kunjungan Gubernur Distrik, C.A Tersierra Rosa yang juga selaku koordinator Global Service Team (GST) Distrik menambahkan, sejumlah wilayah yang dikunjungi oleh Gubernur Distrik meliputi daerah Magelang, Klaten dan Yogyakarta. Meski dalam kondisi masa sulit lantaran pandemi Covid-19, dirinya mengajak kepada seluruh member untuk tetap terus menggelorakan semangat berkarya dalam kemanusiaan.

“Jadi di dalam setiap clubs itu harus ada motor, dari motor itulah yang membuat clubs menjadi sehat, sehingga mereka dengan semangat melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pelayanan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Disela penyambutan kunjungan ini, rangkaian acara juga dibarengi dengan reguler meeting untuk memastikan kondisi clubs. Kegiatan ini diikuti oleh 7 clubs diantaranya LCY Sekar Kedhaton, LCY Manggala Mataram, LCY Centennial, LCY Malioboro Centennial, LCY Roro Jonggrang, LC Magelang Borobudur Host dan LC Klaten Seruni.

Selain pengarahan oleh Gubernur Distrik 307 B2, rangkaian acara diwarnai dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata. (Opo)

 

 

 


share on: