Letkol Inf Muhidin Pimpin Kodim 0729/Bantul, Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Roni Hermawan

share on:
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar SH MSi (tengah) bersama Dandim Bantul Letkol Inf Muhidin (kiri) dan Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Roni Hermawan || YP-Penrem

Yogyapos.com (YOGYA) - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar SH MSi, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0729/Bantul dari Letkol Inf Arif Hermad kepada Letkol Inf Muhidin, di Makorem setempat, Rabu (6/3/2024). Sertijab juga dilakukan terhadap Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo kepada Letkol Inf Roni Hermawan.

Danrem dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya serah terima jabatan sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan proses regenerasi untuk menjaga dinamika organisasi.

BACA JUGA: Lebaran 2024, Korlantas Polri Prediksi Jumlah Pemudik Mencapai 136,7 Juta Jiwa

Menurutnya, sertijab merupakan bagian dari pembinaan organisasi. Mekanisme dari proses regenerasi dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis 

“Letkol Inf Muhidin dan Letkol Inf Roni Hermawan secara resmi menjadi bagian dari Korem 072/Pamungkas, diharapkan dapat segera beradaptasi dengan baik dan mampu melanjutkan serta meningkatkan prestasi yang sudah dicapai oleh para pendahulu mereka,” ujarnya.

Letkol Inf Muhidin sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 112/DJ Kodam Iskandar Muda. Sedangkan Letkol Inf Roni Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Kasiminintel Sintel Divif 2 Kostrad.  

BACA JUGA: Ramadan dan Lebaran, Wabup Joko Purnomo Memastikan Stok Sembako di Bantul Tercukupi

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Letkol Inf Arif Hermad dan Letkol Inf Anton Wahyudo, serta penghargaan kepada keluarga mereka yang telah setia mendampingi selama bertugas di Korem 072/Pamungkas serta aktif di kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. 

“Letkol Inf Arif Hermad akan menjabat sebagai Pabandya-2/Latma Non ASEAN Spaban VI/Kermalat Non ASEAN Slatad sedangkan Letkol Kav Anton Wahyudo akan menjabat sebagai Waaslog Kasdam IV/Diponegoro. Saya yakin keduanya akan mampu melaksanakan tugas di satuan yang baru dengan baik dengan dasar pengalaman mereka selama bertugas di Korem 072/Pamungkas,” tegasnya. 

BACA JUGA: Kasus Firli Masih Berjalan, Sejumlah Mantan Komisioner KPK Desak Kapolri Lakukan Penahanan

Mengakhiri sambutannya, Danrem secara pribadi dan mewakili keluarga besar Korem 072/Pamungkas mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga senantiasa diberikan kelancaran, kesuksesan dan keberhasilan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara sertijab turut dihadiri oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP, para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonif Mekanis 403/WP, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (*)


share on: