LCY Rorojonggrang Donasikan Alquran di Yogyakarta dan Klaten

share on:
Presiden LCY Roro Jonggrang, Tyas Santhi Fatmasari (tengah) serahkan donasi Alquran Braile || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang (LCYRJ) mengadakan  program bakti sosial dalam rangka HUT ke-57 Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni)  di wilayah Klaten Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan Project Officer, Lion RAj Melianti Wulandari dan Lion Wulan Nur As-Shiyam.

 BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-750-bumil-peroleh-paket-makanan-bergisi-dari-dapur-umum-rampak-sarinah-pdip-bantul--9498

Club President LCY Roro Jonggrang, Tyas Santhi Fatmasari mengatakan rangkaian dari kegiatan dibagi dalam dua tahap, yakni  pada 16 Januari 2023 Di Dusun Pandanan, Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom Klaten dan di MTs LB/A Yaketunis Jalan Parangtritis Nomor 46, Mantrijeron, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-liburan-di-muspusdirla-kenalkan-sejarah-dan-pesawat-terbang-9497

“Untuk kegiatan di wilayah Klaten dilakukan pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan gratis bagi 100 orang anggota Pertuni DPC Klaten DPC Boyolali serta masyarakat setempat bekerjasama dengan RS Cakra Husada Klaten sebagai implementasi program Health of Diabetes,”kata Tyas Santhi Fatmasari melalui keterangan tertulis, Minggu (23/1/2023)

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-remaja-sidomulyo-godean-dirikan-bengkel-karakter-gancahan-9495

Selain itu, lanjut dia, diadakan pula story telling dan penyuluhan kesehatan mata untuk anak-anak anggota Pertuni DPC Klaten usia SD dengan narasumber Nrs.Ida Puspitasari. Kegiatan ini merupakan implementasi program Health of Vision.

“Pada kesempatan tersebut, narasumber menyampaikan tentang fisiologis mata berikut fungsi masing-masing bagian dan bagaimana cara menjaga kesehatan mata secara sederhana, dengan harapan para peserta dapat melakukannya sendiri secara berkelanjutan,”jelas dia.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-mes-diy-ditantang-ikut-mengatasi-kemiskinan-di-yogyakarta-9490

Kegiatan lainnya, yakni penyerahan bantuan 100 tongkat putih penyerahannya merupakan Joint Activity antara Lions Club Bandung Sangkuriang dengan Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang oleh Ketua Wilayah 3, Yudi Irawanto,  penyerahan donasi 100 paket sembako, penyerahan donasi Al-Qur'an Braille, seluruhnya dibagikan  bagi anggota Pertuni DPC Klaten dan DPC Boyolali.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-pelukis-sugeng-pribadi-menuju-perjalanan-tanpa-batas-dari-hotel-grand-rohan-yogyakarta-9441

"Penyerahan donasi Alquran Braille dilakukan oleh Wakil Ketua Astagina Adicahya Bapak Pramono,sebagai bentuk implementasi program “Reading Action” yang merupakan program menggalakan kegiatan membaca tidak hanya bagi orang yang berpenglihatan normal, akan tetapi juga mencakup penyandang disabilitas khususnya tuna netra,” sebutnya.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-imlek-26-napi-penganut-konghucu-peroleh-remisi-9493

Ditambahkan Club Secretary LCY Roro Jonggrang, RAj Melianti Wulandari Tempat  untuk bakti sosial di MTs LB/A Yaketunis Yogyakarta dihadiri oleh Guiding Lion Lia Mustafa, Guiding Lion LCYRJ Anggit Retno P berupa penyerahan donasi Alquran Braille sebagai bentuk implementasi program Lions Club International kategori program difabel dan disabilitas bagi tuna netra serta program reading action.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-richard-erlangga-kini-komisaris-utama-pt-polana-bola-madura-9492

"Semoga apa yang telah dilakukan bersama, dapat menjadi berkah bagi kita semua, khususnya bagi penerimanya dan pihak-pihak yang  telah memberikan support bagi terlaksananya kegiatan ini. Dan berharap dapat mengetuk hati lebih banyak lagi para dermawan dan donatur untuk membantu sesama kepada yang sangat membutuhkan uluran tangan. Club kami  saat ini sedang membuka pendaftaran bagi calon-calon member," tuturnya. (*/Opo)

 

 


share on: