Kustomfest 2020 Perketat Prokes, Gunakan UV Gate System

share on:
Penerapan protokol kesehatan yang ketat di Kustomfest 2020 || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan minat pengunjung menikmati karya-karya ajaib di ajang Kustomfest 2020, yang digeber sejak 15-31 Desember di Jogja National Musum (JNM).

Tiap harinya pengunjung yang hendak masuk dibatasi dan dibagi 4 sesi kunjungan. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat oleh pihak penyelanggara. Mulai dari masuk gerbang utama, area tiketing, hingga area showcase. Setiap pengunjung diharuskan mencuci tangan yang dilanjutkan dengan pengukuran suhu tubuh. Setelah itu mereka harus menunjukan identitas. Bagi yang berasal dari luar kota diwajibkan menunjukan hasil rapid test negatif.

Menurut Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, langkah ini sesuai protap dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Setiap pengunjung diharuskan melalui UV Gate System,, sebuah sistem untuk membunuh mikro organisme dan upaya sterilisasi. Pencegahan lainnya, diruangan display juga dilakukan disinfeksi otomatis di setiap sesi kunjungan dengan menggunakan Pro Aircare. Semua aktivitas dilakukan dengan meminimalisir kontak bagian tubuh secara langsung,” ujar Lulut, Senin (28/12/2020).

Dalam Kustomfest 2020 kali ini, pengunjung diajak menjelajahi konsep galeri/museum. Area-area display ditata sedemikian artistik oleh Heri Pemad selaku Direktur Artistik Kustomfest 2020, membuat pengunjung bisa menikmati karya dengan lebih khidmat. “Kami mengajak pengunjung untuk lebih mengapresiasi otomotif menjadi sebuah karya seni yang bisa jadi collectible item. Kami juga memberi sentuhan edukasi kepada khalayak sebagai bagian dari upaya pemahaman. Hal ini menjadi bukti bahwa kreasi tersebut bukan sekadar karya seni pajangan namun bisa dikendarai selayaknya motor pada umumnya,” imbuh Heri Pemad. (Fadholy)

 

 

 


share on: