Komisi I DPRD Magelang Pantau Persiapan Seleksi CASN di UNY

share on:
Panitia CASN mempresentasikan persiapan seleksi CASN Pemkab Magelang yang akan berlangsung pada 22 September 2021, di UNY || YP-Dedy Herdito

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemerintah Kabupaten Magelang bekerjasama dengan UNY akan menyelenggarakan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN), di UPT TIK. Berkaitan dengan hal tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Magelang melakukan peninjauan langkah-langkah persiapan yang telah dilakukan, Minggu (19/9).

Kunjungan diikuti oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kab Magelang, Arif Rohman Imam didampingi 5 anggota komisi I Pipik Dewi Susana, Seri Herlambang, Erni Damayanti dan Heri Suyitno.

“Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, pastikan semua soal terjawab, dan yang namanya seleksi ada yang diterima dan ada yang tidak,” kata Arif Rohman Imam berkaitan dengan kegiatan yang akan berlangsung pada 22 September mendatang.

Arif juga mengapresiasi panitia yang bertugas dari mulai peserta melakukan registrasi sampai dengan keluar dari ruang tes,karena semua berjalan baik. Diharapkan para peserta memperoleh keberuntungan dimana pun tempat mengabdi nantinya, dan diminta sumbangsihnya untuk Pembangunan Kabupaten Magelang.

Koordinator Kepegawaian Joko Purwoko dan Kepala UPT TIK Priyanto yang menetima kunjungan tersebut mengungkapkan, UNY tetap selalu menjaga kenyamanan peserta tes dari sisi teknologi dan psikologi, dari luar ruang tes, di dalam ruang tes, sampai selesai tes. “Di luar ruang tes, Tim dari UNY selalu memantau gerakan peserta tes dari drop zone sampai ruang isolasi dan dipastikan semua berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan,” papar Priyanto.

Sedangkan di dalam ruang tes, Tim dari UNY menjaga kenyamanan ruang dan kecepatan akses ke sistem Tes BKN.

Kegiatan yang diikuti ribuan peserta tersebut memperebutkan kuota 463 formasi CPNS dan 87 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. (Dedy Herdito)


share on: