Kolaborasi Ndarboy-Kukuh Prasetyo Kudamai Pukau Ratusan Pengunjung PJF 2022

share on:
Duet Ndarboy-Kukuh Prasetyo di panggung PJF 2022 || YP-Ist

SUGUHAN musik dangdut Jawa dengan menghadirkan penyanyi yang sedang naik daun Ndarboy berkolaborasi dengan Kukuh Prasetyo Kudamai, si pencipta lagu Mendung Tanpo Udan yang mendongkrak kedua nama ini di pentas musik tanah air, sangat memukau penonton Prambanan Festival Jazz 2022 (PJF), di pelataran Candi Prambanan, Jumat (1/7/2022).

Prambanan Jazz Festival (PJF) 'Sewindu Merayakan Rindu' sudah memasuki hari kedua, Sabtu (2/7/2022). Digelar selama tiga hari sejak Jumat (1/7/2022) hingga Minggu (3/7/2022) besok. Namun dibalik balutan musik jazz yang menjadi roh yang kental digelaran musik bergengsi ini, ternyata tak melulu musik jazz yang hadir di PJF 2022. Pemandangan ini terjadi pada gelaran hari pertama, Jumat (1/7/2022) yang justru menyuguhkan. 

Meski di panggung jazz, toh penampilan Ndarboy dan Kukuh Prasetyo Kudamai dengan lagunya itu mampu mencairkan suasana. Bahkan mampu membuat penonton bergoyang menikmati sore di Candi Prambanan Aksi panggung Ndarboy dan Kukuh Prasetyo Kudamai pun sukses membuat penonoton Prambanan Jazz Festival 2022 sangat terpukau. Ternyata lagu dangdut Jawa sekalipun mampu berkolaborasi apik dengan aroma jazz yang khas. Dan itu sepertinya hanya ada di Prambanan Jazz Festival.

“Saya sangat bangga, dan mengapresiasi seluruh panitia serta semua yang terlibat dalam acara ini yang mau memberikan kesempatan untuk musisi berbahasa daerah seperti saya, beraliran dangdut bisa ikut meramaikan acara ini. Saya senang sekali yang dulu nya cuma bisa nonton sekarang bisa di atas panggung megah dengan dekorasi alam Candi Prambanan yang megah,” ungkap Ndarboy ketika berbincang dengan wartawan usai penampilannya.

Ndarboy masih berharap, ia bisa tampil lagi di panggung Prambanan Jazz tahun depan. Ia pun siap memberikan aransemen menarik yang jazzy dengan tetap mempertahankan lagu-lagu berbahasa Jawa khasnya.

“Semoga tahun depan saya bisa memberikan sajian sepesial dengan karakter Ndarboy dengan aransemen baru untuk Prambanan Jazz. Jadi tidak hanya tampil satu lagu saja,” sambung Ndarboy terkekeh.

Ke depan, Ndarboy pun menyimpan harapan bisa berduet dengan Pamungkas di atas panggung Prambanan Jazz. Ia melihat Pamungkas sebagai salah satu musisi muda yang cerdas dan menarik untuk diajak kolaborasi.

Gelaran hari kedua PJF 2022, Sabtu (2/7/2022) tampil MLD Jazz Project, Dere, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, Orkes Sinten Remen feat Jogja Hip Hop Foundation, Padi Reborn, dan juga Tulus. PJF memang sudah memiliki magnet tersendiri bagi penggemarnya bukan saja di tanah air tetapi juga dunia. (*)

 

 


share on: