Kasus Pengeroyokan Andi, Polisi Tangkap 9 Tersangka

share on:
Para tersangka penganiayaan ditahan di Mapolres Sleman || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sembilan orang pelaku pengeroyokan pengeroyokan dan penganiyaan yang menyebabkan korban tewas Andi Nur Widodo warga Gamping dan korban luka Tedy Susilo, berhasil diringkus aparat kepolisian.

Kesembilan tersangka diantaranya D, NAS, NK, NRL, AW, T, MD, S. Semua tersangka adalah warga Sleman. Sedangkan pelaku lain yang diduga terlibat dalam peristiwa tersebut masih dalam pengejaran. Mereka ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Sleman Iptu Sri Pujo, menyatakan Andi Nur Widodo menjadi korban pengniayaan pada 13 Mei 2021 bertepatan Lebaran. Ia kemudian meninggal dunia akibat luka lebam-lebam di kepala, sobek di pelipis dan patah tulang di bagian punggung pada Selasa (18/5/2021), setelah menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito.

Dijelaskan, kejadian bermula ketika dua korban, yakni Tedy Susilo dan Andi Nur Widodo, berboncengan dan melewati sekelompok orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan. “Tiba-tiba korban diteriaki klithih dan dikejar oleh sekelompok orang. Sesampainya di Tegalpanggung, Girikerto, Turi, korban langsung dianiaya. Di TKP menemukan sebatang besi cor sepanjang 80 cm, palu besi sepanjang 50 cm, dan sebongkah batu kali berdiameter 24 cm,” kata Iptu Sri Pujo dalam rilis kasus Kamis (20/5/2021).

“Pelaku dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun,” ujarnya (Dol)

 

 

 


share on: