Kapolda Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Lonsor di Gunungkidul

share on:
Kapolda DIY hadir di tengah masyarakat terdampak bencana tanah longsor || YP-Ist

Yogyapos.com (GUNUNGKIDUL) - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengunjungi korban tanah longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, DIY, Rabu (23/11/2022). Kapolda juga menyerahkan bantuan dana kepada korban yang rumahnya mengalami rusak berat dan 100 paket sembako kepada warga korban yang terimbas bencana.

Kapolda menuturkan bahwa dalam kunjungan pihaknya bersama dengan stakeholder terkait akan membantu pemulihan paska bencana alam tanah longsor.

“Kita hadir disini (Candirejo) karena prihatin kepada semua warga yang mengalami bencana,” tutur Suwondo disela kegiatan.

Pihaknya bersama tim relawan, TNI dan stakeholder lain terus bergotongroyong untuk kembali membangun hunian korban bencana. Sekaligus menyampaikan bantuan dana kepada korban yang rumahnya mengalami rusak berat.

“Ini adalah triger, semoga ini juga mengundang yang lain untuk turut sama-sama membantubangun kembali hunian yang telah rusak akibat tanah longsor,” ujarnya. 

Kegiatan sebelumnya, Polda DIY telah memberikan pelayanan trauma healing kepada korban tanah longsor dengan cara memberikan hiburan dan pelayanan konseling. 

Sementara itu, kabar terkini dua korban tertimbun tanah longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul telah berhasil ditemukan pada Selasa (22/11/2022) petang. Kedua korban yang merupakan ibu dan anak itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Diketahui pada Sabtu (19/11/2022) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB terjadi tanah longsor. (Opo)

 


share on: