Kapolda Akan Tindak Tegas Anggotanya yang Terlibat Judi, Penambangan Ilegal dan Narkoba

share on:
Kapolda DIY melakukan kunjungan kerja di mako Ditpolairud yang berada di kawasan pantai Depok Kabupaten Bantul, Selasa  (22/11 2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Permasalahan sosial yang terjadi di wilayah DIY tidak lepas dari perhatian sosok kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan yang baru sebulan menjabat ini. 

Alumni Akpol tahun 1994 ini yang sebelumnya menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Korbinmas Polri, dikenal sebagai perwira tinggi yang tegas namun selalu menunjukan sisi humanismenya. Sikap hormat kepada siapapun yang dijumpainya menjadi ciri khasnya.

Salah satu permasalahan sosial yang menjadi perhatian yakni masih adanya tambang ilegal yang merusak alam. Hal ini terlontar pada saat kunjungan kerjanya ke Mako Ditpolairud, di kawasan pantai Depok Kabupaten Bantul, Selasa  (22/11/2022).

”Tidak ada lagi anggota Polda Yogya yang terlibat dengan penambangan ilegal ataupun kejahatan lainnya seperti perjudian, narkotika dan lain lainnya,” ungkap Irjen Polisi Suwondo Nainggolan.

Selain itu dirinya pun memerintahkan Kabid Propam untuk menindak tegas bagi personel Polda DIY yang melanggar. 

“Pasti akan ada sanksi yang berat bagi siapapun yang melanggar,” tandas dia. 

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto apabila masyarakat mendapatkan informasi tentang pelanggaran, bisa melaporkan ke pengaduan online (dumas presisi) ataupun melalui nomor WA layanan pengaduan milik Kapolda.

“Kita ada layanan aduan dumaspresisi.polri.go.id atau nomor WA beliau di nomor 0812 2933 2134,” jelasnya.

Kabidhumas berharap penekanan oleh Kapolda tersebut dapat diindahkan oleh seluruh anggota agar disetiap tindakannya sesuai dengan pedoman Tribrata dan Catur Prasetya. (*/Opo)

 

 

 

 

 


share on: