Kapanewon Tempel Kini Miliki Garasi UMKM

share on:
Garasi UMKM yang terletak di sisi timur Pendopo Kapanewon Tempel || Agung DP

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Garasi UMKM yang terletak di sisi timur Pendopo Kapanewon Tempel, Rabu (3/8/2022). 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Haris Martapa, Asisten Sekda 1, Aji Wulantara, Plt Kapanewon Tempel Suyanto dan Lurah di wilayah Kapanewon Tempel.

Plt Kapanewon Tempel, Suyanto mengungkapkan dengan adanya Garasi UMKM ini dapat bermanfaat dan merupakan salah upaya Kapanewon Tempel untuk menfasilitasi pelaku UMKM.

Melalui Forkom UMKM dapat mengelola untuk memberikan akses serta pendampingan kepada UMKM yang ada di Kapanewon Tempel dari produknya sampai pemasaran. “Tujuan kami menfasiltasi melalui Garasi UMKM mengembangkan pelaku UMKM di Tempel  dengan mewujudkan One Village, One Produck atau memaksimalkan potensi produk khas yang ada di beberapa Kalurahan di Kapanewon Tempel,” katanya.

Sementara itu Bupati Sleman Kustini dalam sambutannya mengatakan Pemkab Sleman sangat mendukung upaya pengembangan UMKM di Kapanewon Tempel Sleman. Terlebih pasca pandemi maka ekonomi masyarakat perlu ditingkatkan melalui kegiatan serta pengembangan UMKM.

Kustini menegaskan, Pemkab Sleman nantinya akan melakukan pendataan kemudian pembentukan regulasi serta pendampingan pada UMKM yang ada di Kabupaten Sleman. “Saya berharap dengan inovasi Garasi UMKM dapat menyatukan UMKM yang ada di Kapanewon Tempel sehingga mudah diakses oleh masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Tempel,” harap Kustini.

Lebih lanjut Kustini meminta dengan diresmikannya Garasi UMKM dapat mempermudah untuk memamerkan sekalugus mempromisikan produknya. Melalui Forkum UMKM Tempel. “Semoga UMKM Tempel bisa naik kelas melalui digitalisasi sehingga potensi potensi bisa diangkat melalui teknologi internet,” pungkasnya.  (Agn )

 


share on: