KAI Daop 6 Operasikan 12 Kereta Api Jarak Jauh

share on:
Aktivitas penumpang di Stasiun Lempuyangan meningkat || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA)- Traffic penumpang kereta api di Stasiun Lempuyangan dn Stasiun Tugu menunjukkan peningkatan. Merespon hal tersebut, KAI Daop 6 Yogyakarta menambah perjalanan KA, sehingga akan semakin banyak pelanggan dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat dan sehat,

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogya Eko Budiyanto, mengungkapkan Daop 6 akan mengoperasikan sebanyak 12 kereta api jarak jauh keberangkatan dari wilayah Daop 6. Adapun 12 Kereta Api jarak jauh yang akan beroperasi dari wilayah Daop 6 Yogyakarta antara lain Argo Lawu, Taksaka, Argo Dwipangga, Argo Lawu Fakultatif, Taksaka Fakultatif, Mataram, Bogowonto, Gajahwong, Senja Utama Yogyakarta, Joglosemarkerto, Bengawan dan Sritanjung. 

“Kami juga mengoperasikan 4 Perjalanan KA Bandara YIA untuk memfasilitasi penumpang yang akan bepergian menuju Bandara YIA dari Stasiun Yogyakarta maupun Stasiun Kebumen. Dari Stasiun Besar Yogyakarta dioperasikan 2 perjalanan KA Bandara menuju Wojo hingga Kebumen, dan dari Stasiun Kebumen dioperasikan 2 perjalanan KA Bandara menuju Wojo hingga Yogyakarta untuk mengakomodir masyarakat yang memanfaatkan penerbangan dari YIA,” ujar Eko kepada yogyapos.com, Rabu (28/10/2020).

Jelas Eko, KAI tetap mengedepankan protokol kesehatan saat melayani pelanggan pada libur Long Weekend. Protokol tersebut seperti pelanggan diharuskan dalam kondisi sehat dan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan). Guna menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. “Kami juga menyediakan layanan rapid test di 2 Stasiun, yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta dan Solo Balapan. Masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan berbagai layanan KAI, karena KAI telah dispilin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Eko Budiyanto.  (Fadholy)

 

 

                  

 


share on: