Kabaharkam Polri: Pandemi Mengajarkan Kita Menjadi Negara Kuat

share on:
Kabaharkam Polri, Komjen Agus Andrianto mengamati produk kendaraan taktis || YP-Ist

Yogyapos.com (JAKARTA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, melaksanakan kunjungan ke PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa (J-Forces Group) di Jakarta Utara.

Kunjungan dalam rangka survei lokasi perusahaan alat pelindung diri, pengendalian massa, helm anti peluru, kendaraan taktis Sabhara, dan kendaraan dapur lapangan. Begitu juga perusahaan rompi anti tusuk dan anti sayat, serta produk lainnya yang sesuai kebutuhan jajaran Baharkam Polri.

Komjen Agus Andrianto menjelaskan, kunjungan perlu dilakukan guna memastikan jajaran Baharkam Polri tetap mengutamakan produk negeri sendiri. Di samping itu bangga menggunakannya untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Kunjungan juga bertujuan melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan maupun kepedulian perusahaan. Hal demikian sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Karena banyak negara yang nge-ban Indonesia, tapi pandemi ini mengajarkan kita menjadi negara kuat dan mampu berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Komjen Agus Andrianto di sela kunjungannya, Rabu (18/11/2020).

Kabaharkam Polri melihat langsung proses produksi alat-alat keamanan dan keselamatan yang biasa dipesan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri. Ia didampingi Kakorsabhara, Kakorpolairud, Dirsamapta Korsabhara, Dirpoludara Korpolairud, dan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kabaharkam Polri mengaku bangga, karena pada masa pandemi kualitas pekerjaan di kedua perusahaan masih sangat padat. Pesanannya  mengalir sangat baik, sedangkan perusahaan sejauh ini menyatakan tidak melakukan PHK karyawannya.

“Saya berharap capaian bagus tersebut dapat menjadi penyumbang membaiknya ekonomi Indonesia yang sempat porak poranda akibat pandemi,” ujar Kabaharkam Polri. (*/Muf)

 

 


share on: