Jual Jajanan, Bu Anika Beroleh Berkah Ramadhan

share on:
Bu Anika bersyukur selama Ramadhan dagangannya laris || YP-Varadela Restu Praduana

Yogyapos.com (SLEMAN) - Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim. Selama Ramadhan, sepanjang jalan juga nampak ramai oleh para penjual takjil. Mereka ketiban berkah berjualan makanan, seperti yang dirasakan Anika (37) salah satu penjual jajanan gorengan di Jalan Kebon Agung Seyegan, Sleman.

Selama Raamadhan, tutur Anika, dapat meraup keuntungan dua kali lipat daripada hari biasanya dalam berjualan gorengan. “Alhamdullilah, Ramadhan menjadi berkah buat saya, karena penjualan gorengan meningkat dan laris manis, banyak masyarakat yang membeli untuk menu berbuka puasa,” ungkap Anika, Selasa (20/4/2021) sore.

Anika sendiri menjual 9 macam gorengan berupa tempe mendoan, tahu isi, tape goreng, pisang goreng, gembus goreng, singkong goreng, bakwan, lumpia, dan timus. Menurutnya dengan berbagai jenis jajanan gorengan ini pembeli dapat menyesuaikan dengan keinginan pembeli.

“Saya tidak hanya menjual satu jenis gorengan saja, biar ada banyak pilihan,” lanjutnya.

Menurutnya, gorengan yang paling banyak dibeli masyarakat saat Ramadhan adalah tempe, tahu, dan bakwan. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, untuk lumpia dan pisang goreng Rp 1.000 per buah dan yang lainnya Rp 2.000 mendapatkan 3 buah.

Anika juga mengatakan harus sabar dalam menjalani usahanya ini, karena kadang ramai pembeli, terkadang juga sepi pembeli. Ia telah berjualan gorengan ini kurang lebih 10 tahun dibantu suaminya.

“Kalau sekarang cukup ramai, karena bulan puasa,” pungkasnya. (Varadela Restu Praduana)

 

 


share on: