Jasmine Elektrik Rilis Single Jakadara

share on:
Dalam setiap shownya, Jasmine Elektrik selalu tampil optimal dan interaktif dengan audiens || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Di penghujung tahun 2019, band indie bergenre poprock asal Yogyakarta, Jasmine Elektrik kembali melaunching single terbarunya berjudul ‘Jakadara’. Eksplorasi komposisi musik yang disodorkan lebih berani dan segar. Ada sisipan instrumen terompet pada intro awal. Sound juga lebih tebal, namun tidak berlebihan. Pas dan proporsional. Aura yang dihasilkan pun lebih touching.

Pram, frontman Jasmine Elektrik yang juga mengisi pos lead guitar kepada Yogyapos.com, Minggu (8/12) mengungkapkan, ini merupakan single ke-6 yang telah dirilis Jasmine Elektrik. Sebelumnya telah merilis single: Enyah, Ibu, Karena Dia, Merancang Masa Depan, Jalan Benar dan yang terbaru, Jakadara.

“Kami ingin meninggalkan legacy jika musisi harus produktif dalam berkarya. Karena karya tersebut yang bakal dikenang oleh publik. Dan setiap penikmat musik yang mendengarkan karya kami, itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Pada single Jakadara ini, kami ingin mengeksplorasi musik lebih segar dengan penambahan instrumen baru. Namun tidak melebar dari skena poprock yang kami usung,” terang Pram.

Dalam rangka mengenalkan single terbarunya Jakadara, band yang diawaki Pram (gitar), Dika (vokal), Joko (bass), Wasis (drum) dan Moko (keyboard) ini mengadakan Jakadara Roadshow di 6 titik mulai dari 8-18 Desember. Untuk pembuka roadshow tanggal 8 Desember, dihelat di Peacumber Coffee dan sebagai gong penutup roadshow tanggal 18 Desember dilaksanakan di Balacosa Coffee & Co.

 

Menurut Danang Prima selaku Managing Director Hallo Record, pada single Jakadara ini Jasmine Elektrik menyuguhkan kematangan dalam bermusik. “Tiap instrumen saling mengisi dan melengkapi. Mampu menekan unsur instrumen ego. Liriknya menyentuh dan sangat related dengan kondisi di masyarakat,” imbuh Danang yang menginfokan jika Jakadara bisa didengarkan di kanal platform musik per 15 November.

Esensi single Jakadara adalah perjuangan mempertahankan cinta jarak jauh. Kendati komunikasi era sekarang sudah canggih, namun kadar cinta harus dipupuk secara intens. Jasmine Elektrik berusaha memotret fenomena ini secara rasional dan berupaya memberikan semangat bagi para pejuang cinta jarak jauh. (Dol)

 

 

 

 


share on: