Jamaah Umroh An Nikmah Giat Silaturahmi, Rencanakan Wisata Religi

share on:

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sebagai upaya menjaga kemabruran dan ajang silaturahmi, Persaudaraan Jamaah Ibadah Umroh tahun 2018 yang tergabung dalam perkumpulan An Nikmah menyelengarakan pertemuan rutin, di Balai Kantor Kalurahan Mororejo, Kapanewon Tempel, Sleman, Minggu (28/11/2021). Acara digelar penerapan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penularan Covid-19.

“Ini merupakan perkumpulan Jamaah Umroh, waktu itu kami berangkat bersama pada 23 Oktober 2018, jumlah pesertanya hingga saat ini sekitar 40 orang, terdiri laki-laki dan perempuan. Kami melakukan pertemuan rutin setiap satu lapan sekali dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan,” terang Ketua An Nikmah, Sunaryo didampingi KH Giyanto disela kegiatan.

Menurut dia, untuk lokasi kegiatan ditentukan secara bergilir, kebetulan pada saat ini dilaksanakan di Balai Kalurahan Mororejo, sebagai tuan rumah Siswanto. Peserta berasal dari wilayah DIY dan Jawa Tengah, antara lain dari Kapanewon Tempel, Sayegan, Moyudan, Kulon Progo dan Magelang Jateng.

“Kegiatan yang dilakukan diantaranya, pengajian, tahlil, arisan, penggalangan dana sosial bagi anggota dan ke depan akan direncanakan wisata religi atau ziarah ke sejumlah tempat,” imbuh dia.

KH Giyanto Dalam kesempatan tersebut berpesan agar selalu menjaga kemabruran Ibadah Umroh dengan rajin sholat berjamaah, bersedekah dan mendoakan saudara-saudara atau para leluhur yang telah meninggal dunia.

“Perlu kita selalu menjaga Shalat wajib lima waktu, pelaksanaan sesuai waktu yang ditentukan, seperti menjaga gerakan Sujud yang benar dengan cara bertumpu pada tujuh anggota badan, semoga kita semua dapat melaksanakan dengan baik sesuai dengan syariat Islam,” tutur KH Giyanto dalam tausiyahnya. (*)

 


share on: