Inka Christie Hadirkan Nike Ardilla Lewat 'Cinta Kita' Mengelus Jiwa

share on:
Inka Christie (kiri) dan Almarhumah Nike Ardilla

Yogyapos.com (JAKARTA) - Merayakan ulang tahun Almarhumah lady rocker Nike Ardilla yang ke-45, untuk pertama kalinya Musica Studio merilis album Bintang Kehidupan dalam bentuk Vinyl atau piringan hitam. Pada saat yang sama, Musica Studio juga meluncurkan klip Cinta Kita yang dibawakan oleh Inka Christie dan Nike Ardilla.

Executive Producer Musica Studio, Indrawati Widaja menjelaskan, rilis Vinyl album dan klip single tersebut untuk memenuhi para penggemar Nike dan Inka yang selama ini merindukan penampilan keduanya. Karena itu Musica berupa keras untuk dapat mewujudkannya keinginan tersebut.

“Ini kami lakukan untuk memenuhi keinginan para penggemar Inka dan Nike yang disampaikan lewat berbagai media  kepada kami,” ujar Indrawati kepada wartawan dalam  press conference daring via aplikasi zoom, Senin (28/12/2020).

Ditambahkan Indrawati, rencana membuat duet antara Nike dan Inka Christie tersebut sesungguhnya merupakan rencana yang sudah sangat lama. Karena itu Musica merasa sangat berbahagia tahun ini dapat merealisasikan rencana tersebut. Proyek ini bahkan bukan merupakan yang terakhir kalinya, karena di tahun mendatang Musica masih menyimpan banyak rencana yang berhubungan dengan kedua artis tersebut. 

“Kemarin kita sudah mengkolaborasikan Inka Christie dengan  artis pendatang baru Adlani Rambe dan sekarang ini kita kolaborasikan Inka Christie  dengan Nike Ardilla. Meski dengan proses teknis penggarapan editing video yang cukup rumit, kolaborasi keduanya akhirnya dapat terlaksana. 

Sebagai informasi pengingat, pada masanya, album Bintang Kehidupan milik  Nike Ardilla yang baru saja dirilis dalam bentuk Vinyl tersebut berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari 6.000.000 kopi. Album ini mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album. 

Pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil meraih The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu Star Of Life (Bintang Kehidupan English Version). Dalam pembuatan album ini Nike dibantu oleh musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain. Selain lagu Bintang Kehidupan album ini juga menampilkan radio hits Khayal, Terserah dan Kelam.

 

Pengalaman Mistis

Sementara itu, berkaitan dengan produksi single klip Cinta Kita, Inka Christie mengaku mempunyai pengalaman mistis bersama mendiang Nike Ardilla. Beberapa hari sebelum syuting, Inka mengaku ditemui Nike Ardilla dalam mimpi. Kejadian itu membuat Inka merasa sangat sedih dan selalu terbayang-bayang. Bahkan saat syuting klip tersebut, Inka merasa bahwa mendiang Nike hadir secara tak kasat mata. 

“Entah bagaimana, aku merasa mendiang itu benar-benar masih ada. Bahkan saat take vocal, terasa banget  seolah almarhumah masih ada. Jadi, rekaman sempat tertunda beberapa saat karena suaraku gak bisa keluar. Soalnya rasanya sedih banget teringat almarhumah,” ujar Inka.

Ditambahkan Inka, kesedihan dia meluap saat rekaman karena dia terlalu banyak kenangan saat almarhumah masih ada. Bukan sekadar pengalaman sebagai sesame artis, tetapi Inka dan Nike sudah seperti saudara. Karena itu, dirinya berharap, rilis single ini semoga dapat mengobati kerinduan para penggemar musik tanah air. (Sulistyawan Ds)

 

 

 

 


share on: