Ini Daftar Penerima Anugerah Media Center Daerah 2022

share on:
Para penerima Anugerah Media Center Daerah 2022 berfoto bersama jajaran redaksi InfoPublik.id (IP) saat malam penganugerahan yang digelar di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (26/9/2022) || YP- InfoPublik/Agus Siswanto

Yogyapos.com (TANGSEL) - Media Center Daerah baik di provinsi, kabupaten, maupun kota mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang dianggap berkomitmen mendorong lembaga tersebut terus aktif menyebarkan informasi.

Dorongan itu terwujud melalui Anugerah Media Center Daerah 2022.

“Terima kasih IP (InfoPublik.id, red) yang telah memberikan kami wawasan yang lebih luas bagi kami sebagai jurnalis humas pemerintahan di daerah,” kata Khoirul Anam, pengelola Media Center Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), menanggapi pelaksanaan acara Anugerah Media Center Daerah 2022 seperti dilansir InfoPublik, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (26/9/2022) malam.

Hal senada disampaikan Agus Indra, pengelola Media Center Kabupaten Buleleng, Bali. Ia menuturkan meski pihaknya baru masuk sebagai media center InfoPublik.id pada 2021, namun berkat motivasi dan dukungan Kominfo pihaknya terus maju dan bertekad ikut membangun komunukasi publik yang lebih baik.

“Suksma. 2021 bisa dibilang tahun pertama Buleleng di IP. Suksma atas semua masukan dan ilmunya. Selanjutnya akan kita gas lagi,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Jenderal (Dirjen) IKP, Usman Kansong, saat memberikan tanggapan singkatnya melalui rekaman video,  mengapresiasi kegiatan Anugerah Media Center Daerah 2022, sebagai upaya bersama meningkatkan motivasi para pejuang informasi.

“Selamat kepada seluruh penerima anugerah, jadikan itu sebagai motivasi ke depan yang lebih baik, bagi yang belum mari berjuang bersama agar ke depan bisa semakin maju juga berprestasi,” kata Usman Kansong.

Sementara Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Nursodik Gunarjo, dalam sambutannya berharap media center di daerah tidak hanya berpacu menjadi yang terbaik berdasarkan banyaknya kontribusi berita dan foto. Namun juga menyesuaikan dari agenda setting yang telah ditetapkan dalam rapat redaksi.

Untuk diketahui, sejak 2007 sampai 2016 kominfo telah memberikan bantuan hibah perangkat media center kepada 251 daerah baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota untuk pertukaran informasi dari pusat ke daerah dan sebaliknya.

Media center daerah merupakan sarana diseminasi informasi di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang menyediakan konten informasi yang mendidik, mencerahkan, memberdayakan, dan membangun rasa nasionalisme masyarakat, serta melakukan konektivitas berita daerah dengan portal infopublik.id yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP).

Sejumlah media center daerah di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota mendapatkan apresiasi penghargaan dari beberapa kategori mulai dari media center terbaik, berita terbaik hingga foto berita terbaik.

Berikut Daftar Penerima Penghargaan Media Center Daerah Tingkat Nasional 2022:

Media Center Terbaik Kategori Berita (Povinsi); Peringkat I Dinas Komunikasi dan InformatikaP rovinsi Jawa Timur, II Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, III Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, IV Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, V Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Provinsi Aceh

Media Center Terbaik Kategori Berita (Kabupaten/Kota);Peringkat I Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangkaraya, II Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, III Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Agam, IV Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, V Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh

Media Center Terbaik Kategori Foto (Provinsi/Kabupaten/Kota); I Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo, II Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, III Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore Kepulauan, IV Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, V Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora

Kategori Foto Terbaik; Peringkat I Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora dengan judul ‘Perajin Layang-Layang Naga’, II Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo ‘Integrasi Pelayanan Dukcapil’, III Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar ‘Serahkan Bantuan Sembako’. (*)

 


share on: