HS Harus Menginap di 'Hotel Prodeo', Diduga Gadaikan Mobil Rental

share on:
Tersangka HS (seragam oranye) menundukkan muka di hadapam para jurnalis || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pelarian HS (44) yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan mobil rental berakhir ditangan jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bulaksumur, Sleman. Pria warga Tegal Krapyak Panggungharjo Sewon Bantul ini ditangkap di daerah Candi, Ngluwar, Magelang.

“Penangkapan terhadap HS yang sudah berstatus tersangka ini berdasarkan laporan korban disertaai alat bukti yang cukup,” ujar Kapolsek Bulaksumur, Kompol Sugiyarto didampingi Kanit Reskrim Iptu Fendi Timur, di Mapolsek setempat, Jumat (24/7/2020).

Saksi korban dalam kejahatan yang dilakukan tersangka ini adalah Ony Agust Demiswara warga Caturtunggal, Depok, Sleman. Modusnya, tersangka meminjam 1 unit mobil milik korban selama 1 bulan pada 20 Mei hingga 19 Juni 2020 seharga Rp 4.300.000.

Namun  sampai batas waktu peminjaman, mobil tersebut tidak dikembalikan. Sebab itu korban melapor ke polisi, dan hasil penelusuran ternyata mobil tersebut sudah berada di tangan orang lain. “Mobil ternyata digadaikan oleh tersangka seharga Rp 25 juta,” terang Kapolsek.

Hasil pemeriksaan menyebutkan, aksi serupa sudah dilakukan tersangka sejak lama. Setidaknya sudah 16 peristiwa dilakukan tersangka selama 3 bulan terakhir.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kini harus menginap di ‘hotel prodeo’ Mapolsek Bulaksumur. Dia dikenai Pasal 372 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 4 tahun penjara. (*/Met)


share on: