Heru Sudibyo Menginisiasi Pelatihan Bisnis Online, Diikuti 20 Peserta

share on:
Heru Sudibyo (tengah) bersama peserta pelatihan bisnis online || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemberdayaan masyarakat melalaui penguasaan bisnis online terus dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bantul, H Heru Sudibyo SSos MM. Upaya ini dilakukan dengan mengadakan pelatihan keterampilan tentang IT bagi generasi muda di Wilayah Kapanewon Sanden Bantul.

“Menurut hemat saya, masyarakat perlu menguasai bisnis online seiring perkembangan zaman yang dimudahkan dengan kemajuan IT,” katanya, Kamis (16/9).

Giat pelatihan bisnis online yang diinisiasinya dengan menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Bantul dan salah satu lembaga yang mempunyai kompetensi di bidang IT, diikuti 20 peserta.

Secara langsung para peserta melakukan praktik mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam pelatihan. Bila ada kendala juga bisa dikomunikasikan dan dikonsultasikan kepada nara sumbernya.

Para peserta adalah selaku peodusen barang jadi antara lain berupa kerajinan, hasil pertanian dan perikanan serta konveksi. Namun untuk memasarkannya secara online, mereka masih minim skil. 

“Dengan adanya pelatihan diharapkan manajemen para pelaku usaha di Bantul bisa lebih baik dan mampu serta unggul dalam mengahadapi persaingan bisnis,” harapnya. 

Heru menargetkan, jika pandemi Covid-19 telah usai (keadaan normal kembali), maka para peserta pelatihan ini khususnya dan masyarakat disekitarnya telah siap melakukan bisnis online yang memang telah menjadi tuntutan zaman. (Supardi)

 


share on: