Hendak Dikirim Sarapan Ternyata Sudah Gantung Diri

share on:
Petugas Polsek Girisubo menurunkan jasad korban (kemeja kotak-kotak) dari tali gantungan || YP-Tri

Yogyapos.com (GUNUNGKIDIL) - Suprapto (61) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di sebuah rumah milik kerabatnya, di Padukuhan Balong, Girisubo, Gunungkidul, Rabu (26/5/2021) Pukul 07.00 WIB.

Belum diketahui kenapa korban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Informasi menyebutkan, peristiwa nahas ini pertama diketahui Tukiyah yang pagi itu bemaksud mengantar sarapan untuk korban. Sewaktu mencoba membuka pintu depan ternyata masih terkunci sehingga ia lewat pintu belakang. Tapi sesampai di dalam rumah, Tukiyah terkejut melihat korban sudah tergantung dengan jeratan seutas tali plastik di ruang tengah. Tukiyah sontak memanggil tetangga lainya mengabarkan bahwa korban meninggal gantung diri, dilanjutkan  melaporkan ke kepolisian setempat.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, selanjutnya koordinasi dengan petugas Puskesmas, mengidentifikasi korban dan visum luar bersama petugas puskesmas Girisubo. 

“Pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan atau luka yang tidak wajar, selama hidupnya korban tidak memiliki keluhan penyakit apapun,” terang Kapolsek Girisubo, AKP Wasdiyanto.

Diketahui, korban berKTP di padukuhan lain yaitu di Dukuh Kasihan Kalurahan Balong. Ia tinggal sendiri di rumah milik kerabat yang berada di dusun Balong Kalurahan Balong. Setelah dilaksanakan oleh TKP kemudian korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. (Tri)

 


share on: