Helmi Jamharis: Waspada! Ada Nomor WA 081999486071 Ngaku Sekda Bantul

share on:
Sekda Bantul, Helmi Jamharis || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sekda Bantul Helmi Jamharis menjadi korban jahil. Pasalnya, foto dirinya digunakan untuk identitas WhatsApp di salah satu nomer handphone oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan belum diketahui identitasnya.

Karenanya ia perlu menginformasikan kepada khalayak jika dihubungi oleh seseorang menggunakan nomor ponsel 081999486071 dengan menggunkan foto diri saya, itu bukanlah saya,” ujar Helmi, Senin (28/6/2021).

Helmi menyatakan mengetahui identitas dipakai oleh orang tak bertanggung jawab itu, setelah sejumlah pihak menghubunginya menanyakan tentang hal tersebut. Mereka mengaku telah dihubungi oleh nomor tersebut menggunakan WhatsApp.

“Saya menduga yang bersangkutan, si pemalsu itu telah menggunakannya untuk hal-hal yang tidak benar. Dalam hal ini oknum dimaksud mengaku selaku Sekda Bantul Helmi Jamharis. Makanya saya ingatkan agar waspada,” pintanya.

Diantara yang sudah dihubungi adalah ke salah satu lembaga pendidikan. Isinya yang bersangkutan meminta nomer rekening dan akan memberikan ataupun meminta bantuan.

“Saya tegaskan lagi bahwa lembaga pemerintah, lembaga swasta dan masyarakat agar hati-hati. Jangan percaya jika dihubungi dengan nomor tersebut. Itu adalaah bukan saya,” tegas Helmi.

Berhubungan dengan hal itu, untuk menjaga keamanan bersama dan anrisipasi, maka pihaknya akan segera membuat surat edaran ke lembaga lembaga pemerintah dan swasta Iainya agar semua pihak berhati-hati dan tidak percaya jika dihubungi oleh oknom dengan nomor WahtsApp 081999486071 yang mengatanamakan selaku Sekda Bantul Helmi Jamharis.

Sementara itu, salah seorang anggota Dewan Bantul yang enggan disebut namanya dan telah memberikan informasi itu kepada Helmi Jamharis, membenarkan kejadian itu.

“Saya telah memperoleh informasi tentang hal itu, namun enggan berkomentar. Kejadian itu telah dialami olah salah satu lembaga pendidiikan di Bantul. Lembaga telah dihubungi oleh oknum itu agar memberikan nomer rekening untuk diberikan bantuan,” katanya. (Supardi)

 


share on: